Khamis, 5 Mei 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Kontroversi Pose Hillary Saat Tonton Live Osama

Posted: 05 May 2011 05:25 AM PDT

ROMA - Foto para pejabat senior Amerika saat menyaksikan penggerebekan Osama secara live di Gedung Putih menuai kontroversi. Salah satunya pose Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton.

Raut wajah dan gestur para pejabat di ruangan tersebut, tampak serius dan tegang. Termasuk Presiden Amerika Obama. Namun, yang paling berbeda adalah pose Hillary.

Hillary yang mengenakan jas warna cokelat, tampak menutup mulutnya. Apakah arti dari pose itu? Apakah dia merasa takut atau cemas melihat perilaku pasukan militer khusus Amerika?

"Itu adalah 38 menit yang sangat intens. Saya tidak tahu apa yang ada di antara kami saat sedang menyaksikan tayangan itu secara seksama," katanya, saat berkunjung ke Roma.

"Saya agak malu-malu dan khawatir, bahwa saya sedang mencegah alergi batuk di awal musim semi ini. Jadi (pose) saya tidak memiliki makna sama sekali," tegas Clinton.

Sebelumnya, pejabat CIA menegaskan, tidak ada video live detik-detik penyergapan Osama Bin Laden, di kediamannya Abbottabad, Pakistan. Pernyataan itu menepis keraguan yang menyeruak mengenai versi Amerika Serikat (AS) dalam serangan itu.

Direktur CIA Leon Panetta mengungkapkan, kamera yang dipasang di helm tim khusus AS merekam kejadian tersebut dan menyiarkan secara langsung sempat terputus.

Akibatnya, layar yang menampilkan gambar selama 25 menit menjadi hitam.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Obama : Osama Tak Akan Pernah Terlihat Lagi di Bumi Ini

Posted: 05 May 2011 05:02 AM PDT

WASHINGTON - Presiden Amerika Barack Obama menegaskan bahwa  gembong teroris Osama Bin Laden telah mati. Pernyataan itu kembali ditegaskannya, menyusul polemik kematian Osama.

"Anda tidak akan melihat Osama lagi berjalan di bumi ini," tegas dia, seperti dikutip Associated Press (AP), Kamis (5/5/2011).

Hal itu dikatakannya setelah dirinya menyatakan sikap tidak akan merilis foto terakhir Osama, yang tewas di tangan pasukan khusus militer Amerika Serikat. Alasannya, gambar dalam foto tersebut dapat memicu kejahatan dan dapat mengancam keamanan nasional Amerika

Setelah Osama dipastikan tewas, Obama melakukan seremoni di lokasi kejadian WTC 11 tahun silam, atau lebih dikenal Ground Zero.

Pada kesempatan itu, Obama menyempatkan diri untuk berdialog dengan keluarga korban.

Obama berkali-kali meyakinkan dunia bahwa musuh nomor satu Amerika tersebut telah tewas. "Tidak perlu diragukan lagi bahwa kami telah membunuh Osama bin Laden," ujar Obama dalam dalam wawancara dengan CBS News, seperti dikutip Associated Press.

Beberapa pejabat AS telah mengungkapkan, ada beberapa foto yang diambil oleh anggota Navy Seal yang menunjukan Osama tertembak di kepala. Sedang Direktur CIA Leon Panetta memperkirakan setidaknya satu foto akan dipublikasikan.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen