Isnin, 23 Mei 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pasukan Khadafi Perkosa 1.000 Wanita

Posted: 23 May 2011 06:29 AM PDT

TRIPOLI - Pasukan rezim Khadafi diduga kerap melakukan perkosaan terhadap 1.000 wanita Libya. Hal ini diakui berdasarkan kesaksian seorang prajurit yang melakukan hal biadab tersebut. 

Walid Abdu Bark, seorang prajurit berusia 17 tahun mengakui perbuatan tercelanya. Unitnya menerobos sebuah rumah dan memperkosa empat orang gadis dalam satu keluarga. 

"Saya diperintahkan untuk memperkosa seluruh gadis itu," ujarnya seperti dikutip Yonhap, Senin, (23/5/2011). 

Meskipun demikan, para pejabat menuduh Abdu Bark dan unitnya melakukan kejahatan seksual di Misrata. Jumlah korbannya pun bukan main. Ismael Fotia, seorang dokter kandungan memperkirakan mereka telah memperkosa 1.000 wanita. 

Beberapa prajurit bahkan merekam adegan perkosaan tersebut lewat kamera ponsel. "Prajurit Khadafi menyuruh para gadis untuk menyebutkan namanya sebelum mereka diperkosa," menurut pernyataan salah satu dokter di rumah sakit Hekma. 


Seorang perawat bahkan menceritakan bahwa seorang teman dekat menyeberang ke Tunisia, setelah empat putrinya dan putranya yang baru berusia 13 tahun diperkosa berulang kali oleh pasukan Khadafi. 

Kini dokter dan psikiater di Misrata merawat para pasien korban kekerasan seksual tersebut. Beberapa dari pasukan oposisi dilaporkan melamar perempuan korban perkosaan ini, setelah mereka merasa gagal untuk melindungi perempuan tersebut.

Laporan perkosaan yang dilakukan oleh pasukan Khadafi mulai mencuat saat seorang perempuan bernama Iman Al-Obeidi muncul di sebuah hotel di Tripoli dan mengaku telah diperkosa oleh 15 pasukan Khadafi. 

Korban juga menceritakan kisahnya ini kepada media internasional yang menginap di hotel tersebut.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Debu Vulkanik di Islandia Bakal Meluas ke Prancis

Posted: 23 May 2011 05:25 AM PDT

BRUSSELS - Debu vulkanik dari gunung berapi di Islandia, dikabarkan akan mencapai Inggris, Prancis dan Spanyol pada Kami 26 Mei mendatang.Sebelumnya debu vulkanik ini diperkirakan akan menyentuh Utara Skotlandia pada hari Selasa 24 Mei besok.


"Bila aktivitas vulkanil terus terjadi dengan intensitas yang sama, debu diperkirakan dapat menyentuh wilayah udara Prancis dan Spanyol pada hari Kamis," ungkap Badan Keselamatan Udara Prancis seperti dikutip AFP, Senin (23/5/2011).


Menteri Transportasi Prancis Thierry Mariani mengeluarkan peringatan hari ini, bahwa penerbangan dapat dibatalkan bila debu vulkanik dari Gunung Berapi Grimsvoetn terus menyebar ke Eropa.


"Satu hal yang pasti, bila Eropa terpengaruh maka seluruh penerbangan dapat dibatalkan," menurut Mariani. "Tetapi bila debunya tidak parah, maka pesawat dapat terbang," lanjutnya.


Ini bukan pertama kali gunung di Islandia meletus. Sebelumnya pada April 2010 Gunung Eyjafjoell juga meletus dan debu vulkaniknya menyebabkan penutupan jalur penerbangan terbesar di dunia sejak Perang Dunia II.


Saat itu lebih dari 100 ribu penerbangan dibatalkan dan delapan juta penumpang diketahui terperangkap. Kondisi serupa yang mengancam saat ini tentunya ditakutkan oleh perusahaan maskapai penerbangan. 

Debu vulkanik dapat menyebabkan mesin pesawat dan pembatalan jadwal penerbangan tentunya menjadi suatu keharusan.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan