Jumaat, 15 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Operasi 2 Jam, Kapolresta Cirebon Masih Kritis

Posted: 15 Apr 2011 11:06 PM PDT

CIREBON – Kepolresta Cirebon AKBP Herukoco yang tengah dirawat di Rumah Sakit Pertamina Kota Cirebon akibat bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon, Jum'at 15 April kemarin masih kritis.

AKBP Herukoco mengalami luka parah akibat serpihan ledakan yang menempel di tubunhnya. Bahkan tak sedikit, ditubuhnya terdapat 20 serpihan bom, di antaranya mur, baut, dan paku. Akibat serpihan bom yang menempel di tubuh AKBP Herukoco, ia harus menjalani operasi selama dua jam.

Pantauan okezone dilapangan Sabtu (16/4/2011), AKBP Herukoco hingga kini belum bisa ditemui oleh wartawan.

Bahkan RS Pertamina saat ini tengah di jaga ketat baik oleh petugas rumah sakit atau pihak keamanan lainnya.

Bom bunuh diri tersebut telah memakan 28 korban. Dan saat ini para korban tengah dirawat di rumah sakit setempat.

Menurut Elang Rasid (62) warga Gang Gajah Mada, Kelurahan Pekalipan, Kecamatam Pekalipan, foto pelaku bom bunuh diri yang disiarkan Mabes Polri tersebut mirip dengan M Syarif warga Blok Astanagari, Pekalipan, Cirebon.

Bahkan, dia cukup yakin bahwa pelaku tersebut adalah Syarif, keponakannya sendiri. Dikatakan Rasid, bahwa kedua orangtua palaku bernama Ghofur (60) dan Ratu Srimulat (56).
(Erika Lia/Koran SI/ahm)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Keluarga Syarif Dijemput Orang Tak Dikenal

Posted: 15 Apr 2011 10:55 PM PDT

CIREBON – Pelaku peledakan bom di masjid Polreta Cirebon yang masih misterius mulai terkuak. Berdasarkan foto yang disebar Mabes Polri diperkuat pengakuan keluarga, diketahui foto tersebut adalah Syarif, warga Blok Astanagari, Pekalipan, Cirebon.
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kerabat Syarif, Elang Rasid (62), adik Syarif bernama Toni, dijemput orang tidak dikenal tadi malam. Menurutnya Rasid orang yang menjemput tersebut meminta diantarkan ke rumah istri M Syarif yang berada di Majalengka sembari menunjukkan foto.
 
"Sekira pukul 22.00 WIB tadi malam, kedua orang tuanya dan adiknya ada yang jemput, mereka minta di antar ke rumah istri M Syarif di Majalengka dengan melihatkan foto," kata dia.
 
Menurut Rasid, saat kedua orangtuanya berada di Majalengka sempat melakukan kontak melalui telpon dan istri M Syarif membenarkan bahwa foto tersebut merupakan suaminya.
"Sempat kontak, mereka mengatakan foto itu benar suaminya (M Syarif)," katanya.
 
Menurut keterangan Rasid yang didapatkan keluarganya di Majalengka, Syarif sejak 2 Aprli lalu berpamitan kepada istrinya untuk pulang ke rumah ortunya di Cirebon. Namun, sejak saat itu Syarif tidak pernah melakukan kontak lagi dengan istri maupun orangtuanya.

(Mohamad Taufik/Koran SI/teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan