Jumaat, 15 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Amien Rais: Dede Yusuf Berbahaya

Posted: 15 Apr 2011 01:09 AM PDT

DEPOK- Kader Partai Amanat Nasional (PAN), yang juga wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dikabarkan pindah ke partai Demokrat. Tak pelak, langkahnya tersebut menuai sejumlah kekecewaan dari para pimpinan PAN, termasuk ketua Majelis Pertimbangan Partai berlambang matahari tersebut, Amien Rais.

Terkait kepindahan Dede, Amien mengatakan langkah Dede Yusuf tidaklah etis. "Memang kepindahan Dede Yusuf ada yang bilang kutu loncat, ada juga yang bilang malin kundang tapi kalau menurut saya, seorang tokoh atau pejabat yang telah diusung partainya pernah menikmati kedudukannya kemudian karena perhitungan pribadi dan kepentingan ego lantas meninggalkan rumah sendiri pindah ke rumah yang lain, jelas tidak etis," kata Amien di Depok, Jumat (15/4/2011).

Dede Yusuf dinilai Amien telah mementingkan kepentingan sendiri dan sudah lupa mengucapkan kata-kata terimakasih dan kepantasan. Dia khawatir tokoh seperti Dede Yusuf juga akan melakukan hal yang sama, karena  tidak akan ada jaminan dia juga akan pindah lagi ke partai lainnya di masa mendatang. "Dia tak pernah punya kesetiaan yang prinsipil dan saya kira dia bisa salah perhitungan karena masyarakat makin kritis jadi logikanya," kata Amien.

Mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut kecewa karena Dede meninggalkan partainya yang telah memperjuangkannya begitu enak tanpa rasa bersalah. "Jadi pejabat pun nanti akan mementingkan ego bukan rakyat. Itu bahaya," kata Amien.

Amien menilai fenomena politisi pindah tersebut juga tak hanya terjadi pada Dede Yusuf saja. "Ada satu lusin dari berbagai partai di mana kadernya pindah ke partai lain. Kalau karena kepentingan pribadi itu tidak elok, tidak layak," katanya.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bom Berisi Paku, Baut & Lempeng Alumunium

Posted: 15 Apr 2011 01:08 AM PDT

CIREBON- Material bom yang meledak di Masjid Al Dzikro, kompleks Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, berisi paku, baut, dan lempengan alumunium.

Kepala Instalasi Rawat Inap RS Pelabuhan Cirebon dr Nurjati mengatakan para korban luka mengalamu luka tusukan paku dan baut.

"Ada juga korban yang tersayat dengan lempengan logam alumunium. Kalau paku sepanjang 5 sentimeter," beber Nurjadi di RS Pelabuhan Cirebon, Jumat (15/4/2011).

Sejauh ini, lanjut dia, belum ada laporan korban tewas lain selain pelaku bom bunuh diri. Korban luka sebanyak 25 orang yang sampai saat ini masih dirawat di RS Pelabuhan. Sementara korban luka keseluruhan mencapai 28 orang ditambah satu korban tewas.

Semuanya dirawat di UGD tidak ada di yang ICU. Korban pertama kali tiba pukul 12.20 WIB," ujar

Nurjati seraya menambahkan Kapolresta AKBP Heru Koco yang mengalami luka dibawa ke RS Pertamina, Klayan, Kabupaten Cirebon.

(Erika Lia/Koran SI/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan