Selasa, 8 Mac 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Apakah Sore Ini SBY-Ical Bertemu?

Posted: 08 Mar 2011 01:13 AM PST

JAKARTA - Rencana akan adanya pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi, tidak dibantah dan tidak dibenarkan oleh orang-orang dekatnya.

Termasuk isu yang paling santer, mengenai pertemuan Presiden dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie pada sore ini sekira pukul 16.00 WIB.

"Ya begini Presiden memang berkomunikasi dengan pimpinan partai koalisi, jadi tidak hanya Partai Golkar," elak juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha saat dihubungi wartawan, Senin (8/3/2011).

Menurutnya, jika ada pertemuan dengan pimpinan parpol hal itu didasarkan kepentingannya untuk berkomunikasi dengan partai politik yang ada di Indonesia. "Dalam satu minggu ke depan, minggu yang khusus untuk komunikasi Presiden dengan partai-partai politik yang lain, ya tentunya termasuk partai koalisi," ungkapnya.

Namun Julian tidak merinci lebih lanjut mengenai pertemuan Presiden dengan para pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi.

Mengenai komunikasi politik yang dilakukan Presiden terhadap sejumlah menteri yang dikabarkan akan terdepak dari kabinet, juga dibantah Julian. "Tidak, kalau pun ada komunikasi presiden dengan mentri itu lebih kepada bagaimana hubungan antara presiden dengan menteri," akunya.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Trauma, Warga Tolak Rencana Lapindo Ngebor Lagi

Posted: 08 Mar 2011 01:13 AM PST

SIDOARJO - Perwakilan korban luapan lumpur Lapindo berunjuk rasa menolak rencana pengeboran sumur gas baru di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Perwakilan warga, Selasa (8/3/2011) siang, berunjuk rasa menolak rencana pengeboran gas yang akan dilakukan pada Juni mendatang.

Pengeboran gas rencananya akan dilakukan Lapindo di lima titik di sekitar Desa Kalidawir, Tanggulangin. Sebelumnya warga Desa Kalidawir sudah menolak rencana pengeboran tersebut.

Warga berdemonstrasi dengan menutup mulut dan membawa sejumlah poster yang berisi penolakan pengeboran gas lanjutan Lapindo Brantas di Sidoarjo.

Mereka khawatir dengan pengalaman bencana di Porong, sehingga mendesak Lapindo untuk tidak melakukan pengeboran ulang lagi.

"Dari pengalaman semburan lumpur Lapindo, kami menolak pengeboran lagi," tegas Zainul Arifin, perwakilan korban di lokasi unjuk rasa, Selasa (8/3/2011).

Sementara itu, terkait aksi penolakan rencana pengeboran gas di Desa Kalidawir, Lapindo tetap berharap agar masyarakat tidak khawatir dan trauma akan terjadi bencana lumpur lapindo untuk kedua kalinya.

Humas Lapindo Diaz Roichan menuturkan Lapindo menjanjikan pengeboran gas di lima titik di wilayah Tanggulangin akan lebih aman. "Kedalaman lebih kecil dibanding pengeboran di sumur Banjarpanji 1 yang berakibat munculnya semburan lumpur," jelas Diaz. (ton)

(Pramono Putra/SUN TV/hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen