Sabtu, 5 Mac 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Biarawan Budha Tewas Tertembak

Posted: 05 Mar 2011 03:15 AM PST

PATTANI – Seorang biarawan Budha tewas ditembak oleh pejuang Muslim Thailand. Insiden tersebut terjadi di wilayah pemberontakan di selatan Thailand.
 
"Hari ini dua orang pejuang muslim melakukan serangan di distrik Kok Pho, provinsi Pattani. Dua orang terluka dan salah satunya adalah biarawan," jelas Mayor Jenderal Rapeepong Sukpaiboon seperti dikutip Associated Press, Sabtu (5/3/2011).
 
Mayor Jenderal Klanarong Phueakkumgrit mengatakan, dalam serangan berbeda di dekat distrik Kapo, para pemberontak meledakan bom di pinggir jalan saat truk militer melintas. Ledakan tersebut melukai tiga prajurit.
 
Pattani merupakan salah satu provinsi mayoritas muslim di selatan Thailand. Provinsi tersebut telah diliputi pemberontakan sejak 2004 dan telah menewaskan sedikitnya 400 orang sejak terjadinya pemberontakan.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Khadafi Berhentikan Duta Besar Libya untuk PBB

Posted: 05 Mar 2011 02:21 AM PST

WASHINGTON – Pemimpin Libya Moammar Khadafi memberhentikan Duta Besar Libya untuk PBB yang membelot. Namun, PBB belum menerima langkah Khadafi tersebut.
 
"Khadafi telah menunjuk Ali Triki, mantan menteri luar negeri yang juga pernah menjadi presiden Sidang Umum PBB pada 2009-1010, sebagai perwakilan barunya di PBB," jelas juru bicara PBB Martin Nesirky seperti dikutip AFP, Sabtu (5/3/2011).
 
Namun, Nesirky tidak menyebutkan apakah PBB menerima langkah tersebut atau badan internasional apa yang akan mengakui perwakilan sah dari negara yang sedang dilanda krisis tersebut.
 
Pemerintah Libya mengirimkan surat pada PBB pekan ini. Dalam surat tersebut dijelaskan, Pemerintah Libya tidak lagi mengakui Duta Besar Abdurrahman Shalgham, mantan menteri luar negeri Libya lainnya, dan deputi  Duta Besar Ibrahim Dabbashi sebagai perwakilan Libya di PBB.
 
Shalgham dan Dabbashi pernah memberikan pidato yang menyebut Khadafi sebagai tiran. Sebelum PBB mengeluarkan sanksi pada Khadafi pekan lalu, Shalgham dan Dabbashi juga memohon PBB memberikan tindakan tegas pada pemimpin Libya tersebut.
 
Pihak PBB belum mengeluarkan pernyataan atas langkah yang diambil Khadafi tersebut.
 
"Sekjen PBB Ban Ki Moon telah menerima surat dari Tripoli tersebut. Dalam surat itu tertulis bahwa Pemerintah Libya menunjuk Dr Triki sebagai perwakilan tetap Libya di PBB. Namun, sekretariat PBB masih mempelajari surat tersebut," ujar Nesirky.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen