Isnin, 17 Januari 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Hatta Didesak Siapkan Sistem Logistik Nasional

Posted: 17 Jan 2011 01:37 AM PST

JAKARTA - Ketua Umum BPP ARDIN Indonesia Bambang Soesatyo akan mendesak Menko Perekonomian dan Menko Polhukam untuk menyiapkan implementasi Sistem Logistik Nasional (Sislognas).

"Ardin akan mendesak menteri koordinator perekonomian dan menteri koordinator Polhukam untuk segera menyiapkan implementasi Sislognas," ungkap Bambang dalam seminar Memahami Monopoli Distribusi Barang di Indonesia, di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (17/1/2011).

Lebih lanjut, dia mengimbau Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk memberi perhatian ekstra terhadap masalah efisiensi Sislognas, karena menyebabkan harga jual menjadi tinggi.

"Ardin mengimbau Kemendag untuk memberi perhatian ekstra terhadap masalah efisiensi Sislognas. Inefisiensi biaya logistik menyebabkan pembentukan harga jual produk menjadi tinggi," ungkap Bambang.

Namun Bambang menilai konsep Sislognas sulit terwujud jika hanya Kemendag saja yang bekerja. "Konsep Sislognas akan sulit diwujudkan jika kementerian lain membiarkan Kemendag bekerja sendirian," kata Bambang.

Sekadar informasi, hingga kini kontribusi biaya logistik bagi pembentukan harga jual produk mencapai 20 persen hingga 25 persen. Di malaysia rata-rata paling tinggi 15 persen, Amerika Serikat 10,1 persen, Jepang 10,6 persen, dan korea Selatan 16,3 persen. Akibatnya produk dalam negeri tidak kompetitif di pasar lokal maupun sektoral.(ade)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

The Beatles Telah Menjual 1 Juta Album di iTunes

Posted: 17 Jan 2011 01:35 AM PST

CALIFORNIA - Grup band legendaris The Beatles mengambil keuntungan besar di Apple, semenjak mereka memulai penjualan rilisan digitalnya. 

Dalam kurun waktu kurang dari dua bulan semenjak mereka menjual rilisannya di Apple iTunes, The Beatles telah menjual 5 juta lagu dan 1 juta album. Demikian seperti yang dikutip dari Mobile Entertainment, Senin (17/1/2011).

Data ini diumumkan oleh Apple ke Hollywood Reporter. 'Abbey Road' (1969) adalah album The Beatles yang paling diminati di iTunes, sementara lagu 'Here Comes The Sun' adalah lagu yang paling populer.

Berita ini menandakan bahwa The Beatles telah menghasilkan lebih dari USD20 juta untuk pendapatan kotor dari iTunes, semenjak mereka bergabung di sana sejak bulan November.

Selain itu, juga menunjukkan bahwa peminat rilisan-rilisan The Beatles dalam bentuk digital sangat banyak.

Katalog rilisan lainnya dari The Beatles terus dipromosikan gila-gilaan di iTunes. Pada Natal tahun lalu, sejumlah artis memilih lagu The Beatles untuk App Store; sebuah langkah promosi yang dilakukan oleh Apple untuk halaman utama website iTunes.

Sebelumnya, dalam waktu sepekan semenjak bergabung di iTunes, The Beatles telah menjual 2 juta lebih lagu.
(srn)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan