Isnin, 17 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


SBY: Perkuat Upaya Pengembalian Aset Century

Posted: 17 Jan 2011 01:31 AM PST

JAKARTA - Selain meminta jajaran penegak hukum yang berada di bawah koordinasinya untuk menuntaskan kasus Gayus Tambunan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menginstruksikan penguatan upaya pengembalian aset Bank Century yang diduga dibawa ke negara-negara tertentu.
 
Bahkan jika perlu, Presiden meminta disiapkan surat presiden untuk kepala-kepala negara yang wilayahnya menjadi lokasi pelarian aset Bank Century agar tercipta kerjasama yang baik sesuai konvensi PBB.
 
"Saya minta agar pengembalian aset Bank Century ini diperkuat, misalnya jika diperlukan ahli atau konsultan, terutama yang mengerti seluk-beluk masalah ini di negara bersangkutan. Tujuannya agar pengembalian aset benar-benar berhasil," katanya dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/1/2011).
 
Selama proses penuntasan kasus ini, Presiden meminta aparat penegak hukum senantiasa memberi penjelasan berkala kepada masyarakat tentang apa saja yang telah dilakukan misalnya oleh Kepolisian, Kejaksaan, Kementerian Keuangan untuk menindaklanjuti rekomendasi DPR.
 
Mengenai sisi korupsi yang disebut-sebut DPR, Presiden berharap KPK apabila dugaan korupsi ini memang ditemukan bisa menjelaskan secara gamblang dan jelas kepada masyarakat luas.
 
"Dengan demikian masyakarat tidak dibiarkan bertanya-tanya tentang apa yang dilakukan pemerintah dan non pemerintah," ujarnya.
(teb)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Pekan Ini Deponeering Bibit-Chandra Terbit

Posted: 17 Jan 2011 01:30 AM PST

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya mendukung langkah Kejaksaan Agung yang telah mengeluarkan kebijakan diponeering terkait kasus yang melilit dua pimpinan KPK, Bibit-Chandra.

"Kasus deponering Bibit-Chandra, saya dukung rencana Jaksa Agung sesuai kewenangannya untuk lakukan deponering sesuai peraturan perundangan yang berlaku," paparnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/1/2011).

Yang penting, kata Presiden, segera diambil langkah-langkah yang pasti dalam waktu dekat agar memberikan kepastian kepada masyarakat luas, baik yang dilakukan KPK maupun penegak hukum lainnya.

Sementara itu, Jaksa Agung Basrief Arief mengatakan sudah memerintahkan anak buahnya untuk merampungkan rumusan deponeering tersebut. "Saya sudah memerintahkan Jampidsus rumusannya dalam pekan ini harus sudah selesai. Insya Allah saya terima rumusannya itu nanti kita perhalus baru ditandatangani," ungkapnya.(ram)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan