Ahad, 23 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Pendemo Bakar Foto Denny dan Ota

Posted: 23 Jan 2011 11:01 PM PST

JAKARTA - Ratusan orang yang mengatasnamakan dirinya Koalisi Masyarakat Untuk Bubarkan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Satgas Pemberantasan Mafia Hukum.
 
Mereka menuntut agar Satgas Pemberantasan Mafia Hukum tidak perlu lagi dipertahankan.
 
"Keinginan Presiden Susilo Bambang Yudoyono untuk tetap mempertahankan satuan tugas Anti Mafia Hukum tampaknya lebih bermuatan politik. Hal itu terlihat dengan diadakannya pertemuan yang dilakukan di kediaman pribadi Presiden, bukan di Istana Negara," ucap Juru Bicara Koalisi Masyarakat Untuk Bubarkan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Hari Purwanto, Senin (24/1/2011).
 
Dia menambahkan bahwa memilih kediaman pribadi sebagai tempat untuk mendengarkan laporan kinerja satgas yang wanprestasi menunjukkan bahwa memang keberadaan satgas hanya difokuskan untuk kepentingan Istana.
 
"Itu menunjukkan bukan demi penegakan hukum secara menyeluruh," sambungnya.
 
"Sekarang Denny Indrayana setelah kehilangan sense atas makna perjuangannya dalam memberantas korupsi terutama korupsi di Istana. Dan kini Denny masuk dalam lingkaran setan kekuasaan yang tugasnya bagai boneka Istana yang disuruh membersihkan kotoran bekas pesta pora," paparnya.
 
Dalam aksinya, massa juga melakukan pembakaran foto anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum. Polisi yang melakukan penjagaan pun tak melarang aksi pembakaran tersebut.
(lam)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Mantan Ketua Dewan Syuro PKNU Meninggal Dunia

Posted: 23 Jan 2011 10:54 PM PST

JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Syuro DPP PKNU KH Abdurrahman Chudlori meninggal dunia di RS Lestari Raharja, Magelang, Jawa Tengah, sekira pukul 12.40 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KH Abdurrahman Chudlori meninggal dunia lantaran sakit paru-paru yang dideritanya sejak lama.

"Kami sangat merasa kehilangan atas kepergian beliau. Beliau adalah ulama besar yang selama ini menjadi panutan ummat," ujar Ketua Umum DPP PKNU Choirul Anam kepada okezone di Jakarta, Senin (24/1/2011). "Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya."

Cak Anam, demikian dia biasa dipanggil, menjelaskan KH Chudlori yang saat ini menjabat sebagai Mustasyar DPP PKNU jatuh sakit sejak sejak 26 Oktober 2010 silam. Menurut keterangan dokter alamarhum menderita sakit paru-paru. "Usia beliau sekira 70-an tahun begitu," terkanya.

Ketua Lajnah Falakiyah PBNU KH Ghozalie Masroeri menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya KH Abdurrahman Chudlori. Sepanjang pengetahuannya, sebelum memutuskan bergabung ke PKNU, KH Abdurrahman Chudlori sempat duduk sebagai anggota Syuriah PBNU.(ful)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan