Ahad, 23 Januari 2011

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Para Menteri Kabinet Morales Mundur

Posted: 24 Jan 2011 03:23 AM PST

BOLIVIA

Para Menteri Kabinet Morales Mundur

Editor: Egidius Patnistik

Senin, 24 Januari 2011 | 11:23 WIB

Presiden Bolivia Evo Morales

TERKAIT:

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Kabinet yang dipimpin Presiden Bolivia, Evo Morales, mengundurkan diri, Minggu (Senin WIB), sebagai sebuah langkah yang menandai selesainya tahun pertama masa jabatan kedua presiden itu.

"Seluruh menteri dari pemerintah Bolivia telah mengundurkan diri sehingga Presiden Evo Morales dapat menelaah kinerja masing-masing dari kami dan mengambil sebuah keputusan apakah akan mempertahankan kami di kabinet atau diganti," kata Menteri Luar Negeri David Choquehuanca. "Kabinet baru akan diumumkan Senin," katanya.

Tingkat popularitas Morales jatuh setelah presiden itu menandatangani sebuah dekrit untuk menaikkan harga bahan bakar minyak sebesar 83 persen pada Desember. Pengumuman itu kemudian disusul oleh serangkaian protes yang berakhir dengan kekerasan di seluruh negeri dan memaksanya untuk membatalkan dekrit tersebut.

Para pengamat meyakini bahwa pengunduran diri kabinet itu akan memberikan kesempatan bagi Morales untuk membawa perubahan di beberapa sektor penting dan meraup kembali popularitas di mata rakyatnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Sumber :

ANT, RIA Novosti, OANA

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Gempa 6,1 Guncang Tajikistan

Posted: 24 Jan 2011 02:52 AM PST

Gempa 6,1 Guncang Tajikistan

Penulis: Egidius Patnistik | Editor: Egidius Patnistik

Senin, 24 Januari 2011 | 10:52 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Sebuah gempa kuat berskala 6,1 menghantam daerah pegunungan Tajikistan timur, Senin pagi, kata badan Surveri Geologis AS (US Geological Survey/USGS). Pusat gempa itu, yang terjadi pada pukul 07.45 waktu setempat (09.45 WIB), terletak di sekitar 106 kilometer barat daya kota Karakul, dekat perbatasan negara itu dengan China, kata USGS.

Belum ada laporan tentang korban atau kerusakan. Informasi tentang gempa itu berdasarkan yang tercatat dalam skala buka-tutup Moment Magnitude, yang sekarang digunakan oleh seismolog AS. Informasi itu diperoleh dengan mengukur daerah sesar yang pecah dan total energi yang dilepaskan oleh sebuah gempa.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan