Jumaat, 21 Januari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Mata-Matai Politisi, Ajudan PM Inggris Mundur

Posted: 21 Jan 2011 06:18 AM PST

LONDON - Penasihat Khusus Perdana Menteri Inggris untuk urusan komunikasi mengundurkan diri dari jabatannya, setelah mendesak para jurnalis untuk memata-matai percakapan politisi, selebriti dan bahkan anggota keluarga kerajaan.


Desakannya ini dilakukan saat dirinya masih bekerja sebagai editor disebuah media berpengaruh di Inggris. Perdana Menteri David Cameron, menyatakan penasihatnya Andy Coulson merasa harus mengundurkan diri, namun tidak menyebutkan tentang skandal tersebut.


"Dengan sangat menyesal saya mengumumkan Andy Coulson memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya," ungkap Cameron dalam pernyataannya seperti dikutip Associated Press, Jumat (21/1/2011).


Coulson adalah ajudan yang paling dipercaya oleh Cameron, keputusan pengunduran dirinya ini tentunya menjadi pukulan telak baginya. Sebelumnya Cameron menilai Coulson berhak mendapatkan kesempatan kedua, meskipun skandal tersebut membuat jajaran pemerintahannya cukup terpukul.


Kasus terbongkar saat dua orang jurnalis dari News of The World tertangkap basah secara ilegal mengawasi percakapan dari keluarga kerajaan, melalui telepon. Insiden ini terjadi saat Coulson masih menjabat sebagai editor di News of The World.  

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Cuaca Dingin Tewaskan 7 Warga Vietnam

Posted: 21 Jan 2011 05:33 AM PST

HANOI - Cuaca dingin yang melanda Vietnam selama tiga pekan terakhir menewaskan setidak tujuh orang warga. Kondisi ini juga menyebabkan sekira 20 ribu sapi dan kerbau mati kedinginan.


Media di Vietnam memastikan tujuh warga tewas tewas akibat cuaca dingin dan keracunan karbon monoksida. Keracunan ini disebabkan warga yang menggunakan batubara untuk menghangatkan badan dari cuaca dingin. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (21/1/2011).


Selain itu banyak pula anak-anak serta lansia yang dilarikan ke rumah sakit, mereka dirawat akibat gangguan pernapasan setelah menghirup zat karbonmonoksida. 


Cuaca dingin yang melanda Vietnam diperkirakan akan terus berlangsung selama dua pekan ke depan. Sementara temperatur terus menurun hingga minus 3,6 derajat celcius. 


Umumnya temperatur udara di Vietnam pada bulan ini, berkisar diantara 15 derajat celcius.  

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan