Jumaat, 31 Disember 2010

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kehabisan Villa di Puncak, Bisa Sewa Rumah Warga

Posted: 31 Dec 2010 01:11 AM PST

BOGOR - Seperti tahun-tahun sebelumnya, tingkat hunian villa dan hotel di Puncak selama perayaan pergantian tahun meningkat drastis. Sejumlah hotel dan villa ternama sudah dipesan sejak jauh-jauh hari.

Seperti dua hotel di Cisarua, Royal Safari Garden dan Bumiartha yang kamar-kamarnya habis di-booking masyarakat yang berlibur di Puncak. Tingginya tingkat hunian ini juga dipengaruhi perayaan Tahun Baru yang berbarengan dengan libur sekolah.

Harga sewa pun melonjak hingga tiga kali lipat. Sulit sekali mencari villa yang disewakan di bawah harga Rp1,5 juta per malam.

Berdasarkan penelusuran okezone, villa-villa standard yang tidak memiliki kolam renang disewakan mulai harga Rp1,5 juta sampai Rp2 juta. Sementara villa besar dengan fasilitas lengkap disewakan paling murah Rp3 juta sampai Rp5 juta per malam. Padahal pada kondisi normal, masyarakat cukup membayar Rp1,5 juta hingga Rp2 juta per malam.

Tak hanya villa peristirahatan yang dimiliki perorangan, wisma-wisma pendidikan dan pelatihan (Diklat) milik perusahan swasta maupun instansi pemerintah pun tak luput dari sasaran pelancong.

Namun jangan bersedih dulu, bagi masyarakat yang tak punya cukup uang atau telat memesan villa, ada alternatif lain. Warga di Puncak biasanya ada yang menyewakan rumah mereka untuk ditempati, tentunya dengan imbalan harga wajar.

Seperti dilakoni Emen, warga Cisarua dengan para tetangganya yang menyewakan rumah-rumah mereka.

"Villa sudah di-booking sejak jauh-jauh, sudah penuh semua. Kalau ada, itu pun jauh daerah Cibodas ke atas sana. Itu pun harganya mahal antara Rp3 juta sampai Rp5 juta dengan fasilitas tanpa kolam renang. Kami hanya menyewakan pondokan saja," ujar Emen ditemui di warung pinggiran jalan dekat Pasar Cisarua, Jumat (31/12/2010).

Dia menambahkan, rumah warga disewakan antara Rp500 ribu sampai Rp1,5 juta, tergantung besar dan fasilitas. Rumah-rumah itu biasanya diminati pelancong yang hanya mencari tempat beristirahat sementara.

"Cukup Rp500 ribu sampai Rp1,5 juta sudah bisa, tergantung rumahnya saja," sebutnya.
(ton)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Menikmati Pesta Kembang Api di Atas Danau TMII

Posted: 31 Dec 2010 01:04 AM PST

JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menggelar berbagai macam acara pesta rakyat dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2011 malam nanti.

Sejumlah acara di antaranya pagelaran Tari Topeng Betawi di Anjungan DKI Jakarta, pertunjukan musik dangdut di panggung Museum Penerangan, pertunjukan seni dari Kabupaten Sidoarjo dan wayang kulit di Anjungan Jawa Timur serta pertunjukan musik Campursari di Panggung Walls area Parkir Selatan TMII.

"Puncaknya untuk memeriahkan malam pergantian tahun Masehi 31 Desember 2010 mulai pukul 19.00 WIB di Panggung Arsipel Indonesia akan digelar konser musik kolosal bertemakan  'Duo Sensation' yang akan diisi oleh band papan atas Cokelat dan Gigi," ujar Humas TMII, Luthfi Bramanti saat berbincang dengan okezone, Jumat (31/12/2010).

Pergelaran kali ini lanjut dia akan dimeriahkan pula oleh aksi gerak dan tari-tarian dari Indonesia Culture Performance, tembang-tembang cinta dari Band Omelette, atraksi pencak silat, dan pentas musik dari Band KJP.

"Dan sebagai akhir acara, pada pergantian tahun, langit Taman Mini Indonesia Indah akan menyala penuh pesona dan keindahan oleh lukisan pesta kembang api dan obor yang akan diadakan di Danau Arsipel TMII," jelasnya.

Menyambut Tahun Baru 2011, TMII juga menyelenggarakan beberapa acara seperti pergelaran Musik Band Kawula Muda di Panggung Dunia Air Tawar pada 1 Januari 2011 dan Musik Dangdut Ria di Plaza Arsipel pada 2 Januari 2011(ful)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan