Khamis, 30 Disember 2010

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Ledakan Pabrik di China, 5 Tewas

Posted: 30 Dec 2010 06:08 AM PST

BEIJING - Sebuah ledakan terjadi di sebuah pabrik farmasi di China. Ledakan tersebut menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai delapan lainnya. Demikian dilansir Associated Press pada Kamis (30/12/2010).

Kantor berita resmi China Xinhua melaporkan kebakaran yang menimpa pabrik Quanxin Pharmaceutical di provinsi Yunnan, barat daya China, adalah faktor penyebab ledakan. Xinhua belum memberikan informasi lebih lanjut.

Kecelakaan di tempat kerja adalah sesuatu yang biasa terjadi di China. Ribuan insiden terjadi setiap tahunnya akibat lemahnya penegakan peraturan keamanan. Selain itu, pelatihan pekerja yang terbatas juga menjadi faktor penyebab banyaknya angka kecelakaan saat bekerja.(fmh)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Flu Babi Landa Korsel, 1 Meninggal

Posted: 30 Dec 2010 05:02 AM PST

SEOUL - Seorang pria asal Korea Selatan (Korsel) dinyatakan meninggal dunia akibat flu babi. Kasus ini adalah pertama kalinya dalam tahun ini flu babi menelan korban jiwa di negara tersebut.

Korban adalah pria berusia 30 tahun. Dia diketahui mulai menunjukkan gejala flu babi pada Senin lalu. Hasil tes menunjukkan dia terinfeksi virus H1N1," ujar Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit Korea seperti dilansir AFP pada Kamis (30/12/2010).

"Dia sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit namun akhirnya meninggal pada Rabu 29 Desember pagi," lanjut mereka.

Kantor berita Yonhap mengatakan ini adalah kasus kematian pertama yang terjadi akibat flu babi. Tahun lalu, lebih dari 100 orang di Korea Selatan meninggal akibat wabah penyakit ini.(fmh)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan