Jumaat, 24 Disember 2010

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Peggy Nikmati Aktivitas di Belakang Layar

Posted: 24 Dec 2010 02:16 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Bintang Sinetron Peggy Melati Sukma mengaku dalam tiga tahun terakhir dia jarang terlihat tampil di televisi karena tengah menikmati beraktivitas di belakang layar.

"Sudah tiga tahun terakhir saya jarang menerima tawaran tampil di layar kaca," kata Peggy Melati Sukma kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Wanita kelahiran Cirebon itu mengaku tengah asyik dengan berbagai aktivitas di belakang layar, salah satunya menjadi konsultan strategi komunikasi.

"Saya ingin mencoba hal baru dan ternyata saya menikmatinya," katanya.

Menurut Peggy, beraktivitas di belakang layar sama asyiknya dengan tampil di layar kaca.

"Hanya saja aktivitas di belakang layar membutuhkan kekuatan mental dan keyakinan agar kita tetap merasa eksistensi yang kita lakukan nyata," katanya.

Dia menjelaskan, karena terbiasa di depan layar kaca maka dia merasa tidak memiliki eksistensi nyata saat berada di belakang layar.

"Sekarang saya mulai merasa memiliki eksistensi yang nyata meskipun di depan atau di belakang layar," katanya.

Dia juga merasa mendapat banyak pelajaran baru yang didapatnya selama menjadi konsultan strategi komunikasi.

Selain itu, dia juga tengah menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan lain diantaranya proyek budaya, menjadi produser dan duta intelektual.

"Saya mendapat banyak pengalaman dan pelajaran baru," katanya.  Dia berjanji suatu waktu akan tampil kembali di depan layar.(*)

W004/AR09

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Dick Doank Ajak Didik Anak Akrabi Alam

Posted: 24 Dec 2010 02:12 AM PST

Gianyar (ANTARA) - Anak harus dididik untuk bersahabat dengan alam, kata artis dan pemilik sekolah Kandank Jurank Doank, Dick DoanK saat sarasehan pendidikan anak usia dini di balai Budaya, Gianyar, Bali, Jumat

"Alam sebagai tempat kita tinggal, sudah ada jauh sebelum kita lahir, sehingga wajib bagi kita untuk mengenal dan menghormatinya," katanya.

Artis pecinta alam itu mengatakan proses perkembangan dan belajar anak tidak bisa dibatasi oleh ruang, namun tempat yang paling penting adalah berada pada habitatnya, yakni alam.

"Untuk itu sebagai orangtua, harus mengajarkan anak untuk mengenal dan belajar kepada alam," sambungnya.

Dick menilai kurikulum pelajaran seharusnya disesuaikan dengan potensi dan kebutuhan daerah.

"Sebagai contoh di daerah pesisir, kurikulum harusnya difokuskan pada cara pembudidayaan dan pengelolaan hasil laut," ucapnya.

Dia mengatakan, pada usia 0-6 tahun adalah masa bermain, usia 7-14 tahun adalah masa belajar, sedangkan usia 14-21 adalah masa mencari sahabat atau berteman.

"Pada usia mencari sahabat ini, orangtua harus bisa memposisikan diri sebagai orangtua, sahabat dan kekasih pada tiap tahap perkembangan itu," katanya.

Selain mengikuti seminar, Dick Doank bersama Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati juga melepas pawaikreatifitas 92 anak PAUD se-Kabupaten Gianyar di depan Balai Budaya. (*)
ANT/AR09

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan