Jumaat, 24 Disember 2010

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Timnas Sepakbola Uji Rumput Stadion Bukit Jalil

Posted: 24 Dec 2010 06:59 PM PST

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Tim nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia kembali berlatih pada Sabtu pagi sekaligus menguji rumput di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Tim yang ditangani pelatih Alfred Riedl ini tiba di tempat itu sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Para pemain tampak dalam satu grup melakukan pemanasan berlatih saling menendang bola dikawal oleh asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Widodo C. Putra. Sedangkan, tiga kiper ditangani oleh pelatih Edi Harto.

Kegiatan itu merupakan latihan kedua Timnas Sepakbola Indonesia di Malaysia dalam rangkaian Piala AFF Suzuki 2011. Latihan pertama dilaksanakan setibanya rombongan tersebut di Kuala Lumpur pada Jumat.

Pertandingan final pertama Piala AFF Suzuki 2010 diadakan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada hari Minggu (26/12) mulai pukul 20.00 waktu setempat, sedangkan laga kedua dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (29/12) pukul 19.00.
(T.T009/A016/P003)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

RSU M. Yunus Perlu Rp15 Miliar untuk Alat Kesehatan

Posted: 24 Dec 2010 06:53 PM PST

Bengkulu (ANTARA News) - Rumah Sakit Umum (RSU) M. Yunus di Bengkulu membutuhkan dana senilai Rp15 miliar untuk membeli 17 jenis alat kesehatan baru guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

"Pada 2011, kita membutuhkan dana sebesar Rp15 miliar untuk membeli 17 jenis alat kesehatan (alkes) baru guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu. Alkes yang ada sebagian sudah tua dan rusak," kata Direktur Utama (Dirut) RSU M. Yunus Bengkulu, Zuhri Amran, di Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan, 17 alat kesehatan yang akan dibeli RSU M. Yunus Bengkulu pada 2011, antara lain CT scan, USG untuk kebidanan, motor ICCU, generator TPM SJ Jude dan beberapa alat lainnya.

Peralatan yang akan dibeli tersebut, katanya, mendesak untuk direalisasikan karena menyangkut tingkat pelayanan kepada masyarakat di daerah itu. Banyak alat kesehatan yang ada sudah tidak laik lagi digunakan karena usia sudah tua.

Dana kebutuhan alat kesehatan senilai Rp15 miliar itu, menurut dia, sudah diajukan ke anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2011.

"Kita berharap usulan kebutuhan dana untuk pengadaan alkes 17 unit itu dapat disetujui panitia anggaran (Panggar) APBD DRRD Provinsi Bengkulu, sehingga alat tersebut dapat kita beli pada 2011," ujarnya.

Sementara itu, anggota panitia anggaran (Panggar) DPRD Provinsi Bengkulu, Basri Muhammad, mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima usulan dana pembelian alat kesehatan di RSU M. Yunus Bengkulu senilai Rp15 miliar.

"Panggar akan mengupayakan usulan pembelian alat kesehatan di RSU M Yunus sebesar Rp15 miliar di APBD 2011 direalisasikan secara keseluruhan karena program ini menyangkut kepentingan masyarakat luas," ujarnya.

Apalagi, ia menilai, alat kesehatan yang akan dibeli RSU M. Yunus sifatnya vital dan menyangkut kelancaran pelayanan kepada pasien, sehingga DPRD Provinsi Bengkulu akan menyetujui pembelian alkes sebanyak 17 unit pada 2011.

"Kita tidak akan menghambat pengesahan anggaran sepanjang program yang akan dilaksanakan jelas dan menyangkut kepentingan orang banyak. Apalagi, alat yang akan dibeli untuk kepentingan rumah sakit, jelas kita respon," ujarnya.
(T.ANT-212/P003)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan