Sabtu, 27 Julai 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Bom Meledak di Pemakaman Politisi Tunisia

Posted: 27 Jul 2013 04:01 AM PDT

TIMUR TENGAH

Sabtu, 27 Juli 2013 18:01 wib

Andreas Gerry Tuwo - Okezone

TUNIS – Sebuah bom meledak di tengah upacara pemakaman politisi sayap kiri Tunisia, Mohamed Brahmi. Dilaporkan tidak korban dalam ledakan ini tetapi dikhawatirkan akan mengancam stabilitas negara yang masih berhadapan dengan krisis politik.

Ledakan itu terjadi di daerah dekat area pelabuhan Tunis La Goulette. Bom dilaporkan diletakan di bawah sebuah mobil yang tengah diparkir.

"Saat kita sedang melaksanakan patroli rutin, kita melihat adanya bungkusan mencurigakan terletak dibawah mobil. Kami langsung kembali ke kantor untuk melaporkan penemuan mencurigakan itu tetapi bom itu lebih dulu meledak sebelum dijinakan," ujar petugas Kepolisan Tunisia Mourad Milki, seperti dikutip The Washington Post, Sabtu (27/7/2013).  

Ledakan itu menghancurkan jendela dan merusak mobil di lingkungan sekitar . Setelah ledakan terjadi pihak kepolisian mendirikan tenda untuk melakukan pemeriksaan. Menurut penjual ikan yang berada didekat kantor polisi ledakan itu terdengar sangat besar seperti gempa bumi

Terjadinya ledakan ini dihubungkan oleh pernyataan Pemerintah Tunisia mengenai Al Qaida adalah dalang dari pembunuhan Brahmi. Menurut pihak Kementerian Dalam Negeri Tunisia mencurigai Boubakar Hakim pembunuh Brhami.

Hakim dikenal sebagai seorang milisi dan juga penyelundup senjata.Hakim juga terlibat dihubungkan oleh jaringan Al Qaeda dan juga dituduh terlibat pembunuhan politisi Chokri Balaid Februari lalu. (faj)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Dua Bom Meledak di Pakistan Menewaskan 57 Jiwa

Posted: 27 Jul 2013 03:05 AM PDT

Detroit goes bankrupt

2013/07/22 WIB

Once a significant industrial power, Detroit has become the largest US city to declare bankruptcy.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan