Sabtu, 1 Jun 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Tukang Soto dan Peruntungannya di BTS Telkomsel

Posted: 01 Jun 2013 12:20 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Apa yang dikerjakan Pakde Nur ini, bukanlah pekerjaan mudah. Akan tetapi, bila terus menerus dilatih makan akan mudah dan terbiasa tentunya mengatasi persoalan-persoalan.

Bumil Merokok, Awas Diabetes Mengancam

Posted: 01 Jun 2013 12:19 AM PDT

Gita Ramadian - Okezone
Sabtu, 1 Juni 2013 14:19 wib
BILA Anda seorang ibu hamil yang memiliki kebiasaan merokok, sebaiknya hal tersebut dihindari. Sebab merokok pada masa kehamilan dapat menimbulkan risiko diabetes gestational bila anak dalam kandungannya perempuan dan obesitas di kemudian hari.

Hal ini diungkapkan dalam sebuah penelitian yang menguji efek paparan awal dari tembakau pada kesehatan orang dewasa. Dalam penelitian tersebut menunjukkan bayi perempuan yang dilahirkan dari  seorang ibu perokok memiliki 62 % peningkatan risiko diabetes gestasional dan 58 % berisiko mengalami obesitas di kemudian hari, demikian yang dilansir gponline.com.

Para peneliti dari Universitas Lund di Swedia menganalisis data dari 80.189 kehamilan sejak 1982. Paparan tembakau terhadap anak-anak mereka diklasifikasikan berdasarkan kebiasaan merokok ibu. Sedangkan wanita diklasifikasikan sebagai non perokok, perokok sedang (satu sampai sembilan batang rokok sehari), dan perokok berat (lebih dari sembilan batang rokok sehari).

Kemudian, para peneliti membandingkan tingkat paparan tembakau terhadap tingkat gestational diabetes dan non-kehamilan serta obesitas setelah disesuaikan untuk faktor usia, BMI, dan proses persalinan. Lalu mereka berpendapat bahwa paparan awal tembakau dapat memengaruhi nafsu makan dan rasa kenyang. (ind)

(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan