Rabu, 26 Jun 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Motif Pilihan Alleira untuk Packaging Produk Cookies

Posted: 26 Jun 2013 05:22 AM PDT

ALLEIRA selama ini memamerkan koleksi busana dengan motif batik yang menarik. Kini, merek lokal ini menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari biasanya dengan menjadi packaging produk cookies Indonesia Savory Collection dari Infinite Delight.  
Pada packaging ini, Anita Asmaya Sanin sebagai desainer Batik Alleira memilih warna merah yang dikombinasikan dengan warna oranye. Pemilihan kedua warna tersebut menurut Anita sendiri berhubungan dengan selera makan.  
 
"Alleira memilih warna merah yang dipadukan dengan oranye karena warna ini bisa memberikan rasa kehangatan dan meningkatan rasa berselera yang tinggi untuk makan," jelas Anita di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa 26 Juni 2013.
 
Anita sendiri mengaku bahwa motif batik Alleira yang digunakan pada packaging produk Indonesia Savory Collection memiliki banyak filosofi. Selain itu, penggunaan motif yang mengandung filosofi tersebut bertujuan untuk menggambarkan kebuadayaan Indonesia yang beragam.
 
"Merah mengarah ke oranye itu ada motif sekar jagad. Kita sama-sama tahu kalau motif sekar jagad memiliki filosofi yang berarti keanekaragaman. Sedangkan motif paisley sudah dikenal di dunia," jelasnya.
 
Anita juga yakin dengan menggunakan motif dan filosofi tersebut bisa kembali membawa produk Indonesia dikenal oleh dunia.

"Tujuan dengan mencatumkan motif tersebut karena kita bercita-cita produk ini bisa menggebrak dan kembali membawa produk Indonesia dikenal dunia," katanya.
 
Dia memastikan bahwa packaging ini juga memiliki manfaat lain setelah cookies dari Infinite Delight ini habis dimakan. "Setelah kemasannya dibuka, kemudian kuenya sudah habis dimakan, tempatnya bisa dipakai untuk tempat aksesori, tempat pensil, dan lain-lainnya," tutupnya.
(tty)

Mengapa Tren Dibutuhkan?

Posted: 26 Jun 2013 04:33 AM PDT

TREN memang sangat diperlukan dalam hal apa pun. Lantas, mengapa demikian?

 
"Tren dibutuhkan karena pada dasarnya kita suka akan adanya perubahan," tutur Sonny Muchlison dalam talkshow Tren 2014 & Aplikasi dalam Busana Muslim di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2013).
 
Karenanya, tren tentu saja akan mengalami perkembangan setiap saat. Apalagi tidak saja digunakan sebagai acuan, tetapi juga untuk kepentingan bisnis.
 
"Tren ini untuk menandakan ada sesuatu yang ditinggal atau yang baru. Tren juga sekarang dibutuhkan untuk bisnis, terutama marketing," imbuhnya.
 
Meski begitu, tren yang terjadi di masyarakat tidak muncul dengan sendirinya. Tapi tren terjadi karena sengaja dibuat berdasarkan apa yang tengah terjadi di masyarakat.
 
"Tren juga diatur supaya orang akan mendapat sesuatu yang baru," tutupnya.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan