Ahad, 23 Jun 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Wanita pun Bisa Jadi Pemimpin yang Andal

Posted: 23 Jun 2013 10:06 AM PDT

DOMINASI kaum pria yang menduduki posisi tertinggi di bidang apa pun memang masih terjadi. Namun, wanita rupanya punya kesempatan yang sama.

 
Anda tidak perlu heran bahwa di setiap perusahaan atau bidang apa pun, kaum pria yang selalu menduduki posisi atau jabatan yang lebih tinggi. Persoalan kecapakan, daya tahan bekerja atau fisik, dan indikator lain menjadi alasan yang selalu didengung-dengungkan.
 
Padahal kini, wanita pun bisa mempunyai peran dan kesempatan yang sama sebagai pemimpin. Hanya saja, hal ini memang perlu ada kesadaran dari kaum wanita untuk mempersiapkan diri sehingga mempunyai daya saing yang tinggi.
 
"Tentu saja wanita harus selalu belajar dan meningkatkan kompetensi, serta kapasitas di bidangnya," ucap Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas secara eksklusif kepada Okezone di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, baru-baru ini.
Selain komponen tersebut, kata istri Sultan Hamengkubuwono X ini, cara dan kecakapan berkomunikasi dengan setiap lapisan juga harus diasah dengan baik. Hal ini untuk mendukung karier wanita yang lebih baik dan bisa menjadi pemimpin andalan.
(tty)

''Kebaya Indonesia seperti Haute Couture Desainer Eropa''

Posted: 23 Jun 2013 03:15 AM PDT

TIDAK semua desainer Indonesia mendapatkan kesempatan bisa memperkenalkan koleksi di belahan Eropa. Namun, Ferry Sunarto mendapatkan kesempatan emas untuk unjuk koleksi kebaya di Jerman.

 
Wajar bila Ferry Sunarto belum bisa melupakan kenangan manis selama di Jerman, belum lama ini. Pasalnya untuk kali pertama, desainer ternama asal Kota Kembang ini sukses memamerkan busana kebanggaan Indonesia, kebaya.
 
"Saya sangat bersyukur misi kebudayaan Indonesia di Jerman sangat sukses. Pengalaman ini serasa mimpi yang menjadi kenyataan," tutur Ferry Sunarto lewat pesan BlackBerry Messeger kepada Okezone, Minggu (23/6/2013).
 
Desainer yang bergabung dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini begitu bahagia lantaran koleksinya dipamerkan di Istana Kerajaan Schloss Buckeburg, Jerman.
 
"Ini adalah sebuah perjuangan yang sangat melelahkan, menyita pikiran, dan tenaga. Dengan cuaca cukup dingin, tiba-tiba hilang seketika begitu koleksi saya mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari para tamu undangan, khususnya prince & princess yang langsung memberikan ucapan selamat kepada saya begitu acara selesai," kenangnya.
 
Selama pergelaran busana, Ferry mendapatkan banyak komentar positif dari para tamu undangan. Mereka antusias melihat koleksi kebaya Indonesia yang sangat orisinal.
 
"Ada yang mengatakan look kebaya Indonesia mengingatkan pada gaun pengantin cantik yang dikenalkan Kate Middleton saat menikahi Pangeran William. Ada juga yang mengatakan bahwa inspirasi kebaya Indonesia tidak kalau cantik dengan koleksi Elie Saab, desainer asal Lebanon. Mereka menilai bahwa kebaya Indonesia seperti haute couture desainer Eropa lantaran menonjolkan detail-detail handmade, embroidery, beadings, dan potongan kebaya yang dimodifikasi sehingga kesannya modern," ulas Ferry.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan