Ahad, 23 Jun 2013

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Bom tewaskan tujuh polisi Afghanistan, satu prajurit asing

Posted: 23 Jun 2013 08:04 PM PDT

Kabul (ANTARA News) - Tujuh anggota Kepolisian Nasional Afghanistan (ANP) dan seorang prajurit koalisi pimpinan NATO tewas, Minggu (23/6), dalam dua ledakan terpisah bom pinggir jalan di Afghanistan, kata pihak berwenang.

"Tujuh anggota ANP tewas akibat ledakan bom rakitan di Daerah Charmistan, Kabupaten Chinarto, Provinsi Uruzgan Selatan sekitar tengah hari," kata Kepala Pemerintah Kabupaten Faiz Mohammad.


Selain itu, seorang prajurit koaliai pimpinan NATO juga tewas dalam peristiwa serupa pada Ahad pagi.

"Anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) tewas setelah satu serangan IED di Afghanistan Timur hari ini," kata ISAF di dalam satu siaran pers.

Gerilyawan Taliban, yang telah melancarkan perlawanan selama lebih dari satu dasawarsa, pada April melancarkan serangan tahunan terhadap pasukan Afghanistan dan 100.000 prajurit ISAF yang ditempatkan di negeri tersebut.

Dalam satu tahun belakangan, Taliban menggunakan IED untuk melancarkan pemboman pinggir jalan terhadap pasukan keamanan.

(C003)

PM Lebanon kutuk serangan terhadap militer

Posted: 23 Jun 2013 07:43 PM PDT

Beirut (ANTARA News) - Penjabat Perdana Menteri Lebanon, Najib Miqati, Minggu kemarin, mengutuk serangan terhadap angkatan bersenjata negara itu di Kota Pelabuhan Sidon, Lebanon Utara, sehingga menewaskan seorang prajurit dan dua perwira Angkatan Darat.

Ketiga personel militer tersebut tewas pada Mingggu pagi, saat beberapa anggota yang mendukung tokoh Sunni Sheikh Ahmad Al-Assir menyerang satu pos pemeriksaan militer di dekat penghalang jalan Abra, kubu Al-Assir, di Sidon. 

Beberapa hari sebelumnya, pertempuran berkecamuk di kota tersebut antara pendukung Al-Assir dan anggota Hizbullah.

Di dalam satu siaran pers, Miqati mengatakan, "Angkatan Darat Lebanon adalah katup keselamatan negeri itu dan semua rakyatnya, terutama dalam kondisi sulit ini, dan setiap serangan terhadapnya dikutuk."

Ia menyeru "setiap orang agar berkumpul di sekitar Angkatan Darat Lebanon dan mendukung misinya untuk melestarikan kestabilan dan keamanan"."

"Kami juga menyeru setiap orang agar menangani situasi secara bijaksana dan tidak mengeluarkan pernyataan yang emosional yang takkan mendukung penyelesaian keadaan yang rumit ini," katanya.

(C003)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan