Jumaat, 14 Jun 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Jadi Ibu, Cathy Sharon 'Getol' Riset

Posted: 14 Jun 2013 06:11 AM PDT

MENJADI ibu merupakan pengalaman pertama bagi Cathy Sharon. Tak heran jika artis cantik itu, mengaku kini sangat menikmati peran barunya tersebut.

Untuk memperkaya pengetahuan terhadap perannya sekarang, kakak dari Julie Estelle itu juga tak segan untuk mencari informasi sendiri.

"Sekarang saya lebih banyak riset di internet, baca buku di internet, apa pun yang saya baca itu demi anak, karena kan kita ingin yang terbaik,"ujarnya di restoran Harum Manis, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2013).

Meski demikian, Cathy mengaku tidak semua informasi yang diperoleh itu diambilnya begitu saja.

"Sekarang cari informasi itu mudah, sampai awalnya kelabakan karena terlalu banyak orang yang kasih informasi. Tapi semakin ke sini, harus bisa memfilter," terangnya.

Seperti diketahui, sebulan lalu Cathy memang baru saja melahirkan putra pertamanya yang diberi nama Jacob Gabriel Kusuma. Tentunya banyak perubahan yang terjadi padanya setelah memiliki anak.

"Perubahannya banyak sekali tapi sekarang ini baru terasa. Dengan menjadi seorang ibu, apa pun yang saya lakukan itu semua untuk anak,"tutupnya ramah. (tty)

Moms, Jangan Tinggalkan Anak Hanya dengan Mainannya

Posted: 14 Jun 2013 04:30 AM PDT

BANYAK cara untuk mengembangkan otak anak. Seperti misalnya melalui metode mainan.

Hal ini pun seperti yang dituturkan oleh pakar parenting terkemuka, Carrie Lupoli. Menurutnya, ada berbagai macam manfaat dari mainan anak yang bisa digunakan untuk menstimulasi otak. Apalagi jika mainan diberikan pada anak usia 0-5 tahun.

"Mainan bisa melatih sebab akibat, lalu ada interaktif. Ini juga bisa membuat anak belajar bagaimana karakter mereka, motorik serta mengatur emosinya,"ujarnya pada acara konferensi pers Fisher Price di restoran Harum Manis, Jakarta Pusat, Jumat (14/5/2013).

Senada dengan Carrie, psikolog anak Vera Itabiliana Hadiwidjojo juga mengatakan bahwa mainan terbukti mampu membantu mengembangkan otak anak. Apalagi jika hal itu diketahui sejak dini oleh para orangtua.

"Usia 0-5 tahun itu adalah masa emas, semakin dini orangtua tahu, maka dia semakin bisa mengembangkan otak. Usia itu adalah usia dimana mereka suka bermain, dan ini yang kita bisa manfaatkan untuk belajar,"terangnya.

Kendati demikian, menurut Vera tetap saja harus ada peran orangtua, meski anak sudah diberi mainan.

"Jangan hanya ditinggalkan tapi dikasih contoh bagaimana cara memainkannya, karena kadang anak-anak hanya ingin melihat suasananya. Misalnya bermain dengan orangtua itu menyenangkan,"tutupnya. (ind) (tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan