Rabu, 19 Jun 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Gempa di Morotai tak berpotensi tsunami

Posted: 19 Jun 2013 07:30 PM PDT

Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa gempa bumi tektonik berkekuatan 5,0 skala Richter di timur laut Pulau Morotai Maluku Utara, Kamis dinihari pukul 02.33 WIB, tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Menurut BMKG seperti disampaikan Kepala Stasiun Geofisika Kotabumi Lampung Yuharman, gempa 5,0 SR itu berpusat di Lintang 2.79 derajat Lintang Utara (LU) dan Bujur 128.44 derajat Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 207 Km di Halmahera.

Lokasi gempa berada 49 km timur laut Pulau Morotai; 158 km timur laut Halmahera Utara; 184 km timur laut Halmahera Barat; 246 km timur laut Sofisi, Maluku Utara; dan 2.602 km timur laut Jakarta.

BMKG menegaskan bahwa gempa ini tidak berpotensi menimbulkan ancaman tsunami.

(B014)

Bintang "the Sopranos" James Gandolfini tutup usia

Posted: 19 Jun 2013 07:21 PM PDT

Los Angeles (ANTARA News) - Pemenang penghargaan Emmy, aktor Amerika Serikat James Gandolfini, pemeran drama mafia yang ditayangkan sekian lama dalam "The Sopranos," telah meninggal dunia pada usia 51 tahun di Italia, pada Rabu.

Gandolfini, yang memenangi tiga Emmy dan Golden Globe untuk perannya sebagai bos mafia Tony Soprano pada serial HBO, menderita serangan jantung, kata situs selebriti TMZ dan harian industri Variety melaporkan.

Penghormatan mengalir dari sesama aktor termasuk Susan Sarandon, yang menulis di Twitter: "Memang sedih kehilangan James Gandolfini. Salah satu aktor yang paling manis, lucu, paling dermawan yang pernah bekerja dengan saya. Kirim doa kepada keluarganya."

"Aku benar-benar sangat bersedih mendengar bahwa James Gandolfini telah meninggal. Dia adalah salah satu dari semua aktor favoritku. Kehilangan yang tragis," tulis Jonah Hill di situs microblogging, sementara Steve Carrell mengatakan itu "kabar yang luar biasa menyedihkan."

Agen Gandolfini dan HBO tidak segera tersedia untuk mengkonfirmasi laporan itu.

TMZ mengatakan, Gandolfini berada di Italia untuk menghadiri Festival Film Taormina di Sisilia, di mana ia diharapkan akan berpartisipasi dalam diskusi meja bundar dengan sutradara Gabriele Muccino Italia akhir pekan ini.

Gandolfini memiliki karir film dan panggung yang panjang sebelum perawakannya berubah berat dan seringai lebar untuk memainkan mafioso dalam "The Sopranos," satu serial drama tentang mafia panjang yang ditayangkan sejak 1999 sampai 2007.

Peran terobosannya datang sebagai pembunuh bayaran di Tony Scott dalam "True Romance" pada 1993 yang kemudian diikuti dengan "She`s So Lovely" (1997), "8MM" (1999), "The Mexican" (2001), "The Man Who Wasn`t There" (2001)," dan "In the Loop" (2009).

Ia berperan sebagai Direktur CIA Leon Panetta dalam film peraih Oscar tahun lalu yang berkisah tentang perburuan tokoh Al Qaida Osama bin Laden dalam "Zero Dark Thirty," dan terlihat dalam komedi tahun ini "The Incredible Burt Wonderstone."

Ia meninggalkan seorang istri, Deborah Lin, yang dinikahinya pada tahun 2008. Ia memiliki seorang putra, Michael, dengan istri pertamanya, Marcy Wudarski.

(H-AK)

Tiada ulasan:

Catat Komen