Ahad, 14 April 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Hacker Serang 4 Subdomain Gigabyte

Posted: 14 Apr 2013 12:45 AM PDT

TAIPEI – Hacker kerap menyerang berbagai situs, tak terkecuali perusahaan teknologi. Terkini, sejumlah subdomain Gigabyte menjadi korban terbaru dari serangan hacker.
 
Dilansir dari Softpedia, Minggu (14/4/2013), hacker melancarkan serangannya terhadap empat sumdomain Gigabyte Technology. Alhasil, keempat subdomain tersebut tidak bisa diakses untuk sementara waktu.
 
Empat subdomain tersebut ialah websys.gigabyte.com, gcenter.gigabyte.com/index.html, peripheral.psn.gigabyte.com/index.html, dan nbstk.gigabyte.com/index.htm.
 
"Telah diretas oleh TurkishAjan," demikian keterangan yang tertulis tentang serangan tersebut. Sayangnya menurut Softpedia, pesan hacker tersebut telah dihapus.
 
Sejauh ini tidak diketahui alasan penyerangan, tapi hacker itu mem-posting sebuah link unduhan dari file Gigabyte.rar di akun resmi Twitter mereka. "Gigabyte Hacked ! zone: http://goo.gl/UAbkt file: http://goo.gl/PbcuI #hack #news #gigabyte," tulis hacker tersebut.
(adl)

Tunda UN, Mendikbud Jamin Tak Ada Soal Bocor

Posted: 14 Apr 2013 12:43 AM PDT

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh menjamin, keterlambatan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 di 11 provinsi Indonesia bagian tengah tidak akan berimbas pada kebocoran soal. Perbedaan pelaksanaan UN antara 11 provinsi dan 22 provinsi tidak akan menimbulkan kebocoran soal.

"Setiap bagian/wilayah, soalnya berbeda. Bukan sekadar tukar-menukar nomor soal. Tapi benar-benar berbeda," ujar M Nuh dalam Jumpa Pers UN 2013 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (14/4/2013).

Meski berbeda, kata M Nuh, bentuk soal UN tidak terlepas dari kisi-kisi UN yang diberikan oleh Kemendikbud. "Kisi-kisi tidak boleh diabaikan. Tidak mungkin pakai kisi-kisi berbeda. Dan kisi-kisi tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya tidak jauh berbeda. Sejak dulu seperti itu," urainya.

Pendapat serupa turut diungkapkan Anggota BSNP Jemari Mardapi. Dia menegaskan, soal antar zona akan berbeda. Namun, tingkat kesulitan soal di masing-masing zona akan sama.

"Untuk tahun ini perlu kami sampaikan, soal sama sekali tapi kisi-kisinya sama. Distribusi tingkat kesulitan antar zona sama. Sudah diteliti oleh pihak perguruan tinggi. Soal terasa lebih sulit karena tidak belajar, mudah karena kebetulan dipelajari," papar Jemari.

Ke-11 propinsi yang mengalami pergeseran jadwal UN tersebut meliputi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Jumlah siswa yang tercatat di Indonesia bagian tengah sekira 1,1 juta siswa yang tersebar dalam 3.601 SMA dan MA serta 1.508 SMK.

Mundurnya jadwal UN SMA hanya terjadi di 11 provinsi tersebut. Sementara 22 provinsi lain akan tetap melaksanakan UN sesuai jadwal, yakni 15-18 April 2013.(fmh)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan