Sabtu, 2 Mac 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Anas Tak Lagi Santun, Cerdas dan Bersih dalam Berpolitik

Posted: 02 Mar 2013 12:34 AM PST

JAKARTA - Beberapa waktu lalu Anas Urbaningrum melontarkan statement yang bernada menyerang ke Partai Demokrat. Wasekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan yakin, apa yang dilakukan koleganya itu membuat semua kader Partai Demokrat gerah.

"Saya kira semua kader Demokrat pasti gerah dan tidak nyaman dengan statement Anas," kata dia usai diskusi di Sindo Trijaya FM, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2013).

Ramadhan mengaku heran dengan perubahan sikap yang ditunjukkan Anas. Dia menilai, Anas tidak lagi mencerminkan kader Demokrat yang santun, cerdas dan bersih dalam berpolitik. Dia ingat, dulu Anas tidak pernah sekalipun menyerang partai lain. "Kok sekarang Demokrat yang diserang?" tanyanya.

Pengakuan Anas seperti bayi yang tidak dinginkan saat Kongres di Bandung, menurutnya, sangat tidak masuk akal. Karena faktanya tidak demikian. "Kalau tidak diinginkan bagaimana mungkin jadi ketua umum, padahal yang saat itu digadang-gadang direstui Andi Mallarangeng," paparnya.

Bukti lain jika tudingan Anas tidak tepat yakni, ketika ada dorongan digelar KLB menyusul dugaan keterlibatan Anas dalam kasus korupsi proyek Hambalang. Menurutnya, mendengar dorongan itu, SBY marah besar.

"Jadi SBY dengan Demokrat sayang betul dengan Anas," cetusnya.

Dia menyarankan kepada Anas sebaiknya untuk konsentrasi menghadapi masalah hukum saja daripada soal politik. "Untuk membangun Indonesia ini Anas percayalah kalau kita juga kokoh dan solid," pungkasnya.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(ydh)

Petinggi Demokrat Merapat di Cikeas

Posted: 02 Mar 2013 12:08 AM PST

JAKARTA - Sejumlah kader Partai Demokrat mulai datang ke kediaman Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2013).

Pantauan Okezone di lokasi, sejumlah petinggi partai berlambang bintang mercy itu, satu-persatu masuk ke gerbang utama Puri Cikeas.

Diantaranya adalah mobil Camry dengan nomor polisi B 1126 RFY, yang diduga milik Anggota Dewan Pembina Amir Syamsudin, Lexus B 1254 RFS milik Syarif Hasan, sebuah sedan dengan nomor polisi B 16 MSC, milik Wakil Ketua Umum Max Sophacua, serta Alphard B 17 NAA milik Ketua Fraksi Nurhayati Ali Assegaf.

Selain itu terlihat juga Mercedez Benz B 1546 RFO, Alphard B 8097 B, Honda Accord B 1071 RFY, Alphard B 1050 RFS, dan Alphard B 1579 RFS yang kesemuanya diduga milik para petinggi Partai Demokrat.

Sebelumnya Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siang ini mengumpulkan 33 Ketua DPD Partai Demokrat. Informasi yang diperoleh pertemuan ini akan membahas soal pelaksana tugas ketua umum partai sepeninggal Anas Urbaningrum.

Nanti siang ada pertemuan untuk konsolidasi, itu saja," ujar Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sophacua kepada Okezone, Sabtu (2/3/2013).

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(ydh)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan