Isnin, 18 Februari 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Omzet Naik, IFW 2014 Bakal Gaet 700 Brand

Posted: 18 Feb 2013 01:15 AM PST

GELARAN Indonesia Fashion Weeks 2013 baru saja usai. Namun, event fesyen akbar tersebut rupanya mampu menarik perhatian masyarakat untuk mencintai fesyen Indonesia lebih lagi.  
Ini pula yang diungkapkan oleh salah satu steering committee IFW 2013, Taruna K Kusmayadi. Selama empat hari penyelenggaran IFW, minat masyarakat terhadap produk lokal cukup signifikan. Tentunya ini dibuktikan dari para pengunjung yang datang selama penyelenggaraan acara tersebut. Bahkan, pria ramah ini juga mengaku kalau hal tersebut menjadi tolak ukur pencapaian target yang sudah ditentukan.
 
"Kita memang punya target, saya pikir mencapai, targetnya 40 ribu pengunjung dan saya rasa itu tercapai," katanya saat berbincang eksklusif dengan Okezone di Plenary Hall, JCC, Jakarta Pusat, Minggu, 17 Februari 2013.
 
Meski begitu, Taruna juga tak memungkiri jika dibanding tahun lalu, pengunjung memang tak mengalami peningkatan. Namun yang menggembirakan, omzet untuk tahun ini justru lebih daripada yang diperkirakan.
 
"Dibandingkan tahun lalu, omzet lebih besar, tapi kalau tamu memang sama yah," imbuhnya.
 
Oleh karena itu, Ketua Umum Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) tersebut juga berharap bahwa nantinya ada peningkatan yang lebih baik dalam penyelenggaraan IFW tahun depan.
 
"Saya ingin tahun depan bisa capai 700 brand. Tahun 2011, kita 400 brand dan sekarang 500-an," tutupnya.
(tty)

Anggota Mundur, Kinerja DPR Terganggu

Posted: 18 Feb 2013 01:14 AM PST

JAKARTA- Banyaknya anggota DPR yang mengundurkan diri dan lebih memilih untuk mengurusi partai politiknya, ditanggapi serius oleh Wakil Ketua DPR Pramono Anung.

Menurut dia, mundurnya anggota DPR di tahun 2013 ini  bisa mengganggu program kerja yang ada di DPR seperti target penyelesaian pembuatan undang-undang. "Target legislasi di tahun politik harapannya bisa lebih banyak, harapannya 15 sampai 16 undang-undang bisa diselesaikan," ujar Pramono kepada wartawan di Gedung Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/2/2013).

Meski demikian, dia memaklumi jika sebagian anggota DPR memiliki tugas dan kepentingan di partainya yang sudah menjadi kewajiban. Tetapi, DPR juga akan menjalankan komitmennya meskipun ada anggota mengundurkan diri sebagai wakil rakyat.

"Para fraksi agar cepat menyelesaikan Penggantian Antar Waktu (PAW)-nya, karena itu akan mempengaruhi kerja di DPR. Apalagi tahun 2013 itu adalah tahun politik, banyak yang orientasinya juga politik," tegasnya.

Belakangan ini, diketahui beberapa anggota DPR mengundurkan diri, diantaranya Akbar Faizal mundur dari Komisi II lantaran pindah partai dari Hanura ke NasDem, lalu Edhie Baskoro Yudhoyono mundur dari Komisi I karena ingin fokus urusi Partai Demokrat, Enggartiasto Lukita dari Komisi I dari Golkar ke NasDem.
(ugo)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan