Isnin, 4 Februari 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Turki Samakan Serangan Israel dengan Aksi Teror

Posted: 04 Feb 2013 06:28 AM PST

ANKARA - Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam serangan Israel ke wilayah Suriah. Menurutnya, serangan itu merupakan aksi teror yang tidak dapat diterima.

"Mereka yang memanjakan Israel harus berharap apapun dari mereka. Seperti yang saya katakan, Israel memiliki mentalitas teroris," ujar Erdogan, seperti dikutip Arutz Sheva, Senin (4/2/2013).

"Kami tidak bisa membiarkan pelanggaran wilayah udara. Apa yang dilakukan Israel adalah bentuk dari pelanggaran hukum," tegasnya.

Erdogan kembali mengutarakan kekhawatirannya atas ketegangan di Timur Tengah. Erdogan pun menyebut justifikasi Israel dalam serangan ke Suriah sebagai klaim yang dibuat-buat.

Pertama setelah sekian lama, Erdogan yang jelas-jelas memiliki hubungan buruk dengan Presiden Bashar al-Assad justru membela Suriah dan mengecam Israel. Namun Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu memiliki komentar yang berbeda dan mengkritik Suriah terkait peristiwa tersebut.

"Mengapa pasukan Suriah yang selalu menyerang warganya dengan jet dan tank tidak merespons serangan Israel?" ucap Davutoglu.

"Mengapa Bashar al-Assad tidak melempar batu kerikil ketika jet Israel melintas di atas istananya dan menghina kehormatan negaranya? Mengapa dia tidak melakukan apapun terhadap Israel, ketika dia membombardir warga yang tidak berdosa? Apakah ada perjanjian rahasia antara Israel dan Assad?" imbuhnya.

Sejauh ini, fraksi oposisi Suriah juga mengutarakan perkataan yang sama dengan Davutoglu. Mereka mempertanyakan sikap putra Hafez al-Assad dalam menindaklanjuti serangan itu. Ancaman serangan balasan memang sudah sering dilontarkan Assad ke Israel, namun negara Arab itu belum pernah sedikit pun merealisasikan ancamannya lewat sebuah serangan yang nyata.(AUL)

Pemilik Kebun Binatang Tidur dengan Belasan Ular

Posted: 04 Feb 2013 05:02 AM PST

 MANILA – Seorang pemilik kebun binatang bernama, Emmanuel Tangco memiliki kedekatan yang luar biasa dengan ular-ularnya. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan tahun baru Cina yang tahun ini disebut tahun ular.
 
Kedekatan Tangco bersama ular-ular yang dijaganya itu dibadaikan oleh kamera, ia terlihat sedang tidur sambil membaca buku dengan dikelilingi hewan melata itu.
 
Ia juga bermain-main dengan ular-ularnya di dalam kolam. Aksi beraninya ini, dilakukan untuk memeriahkan tahun ular di kebun binatang di Malabon, Manila. Demikian diberitakan Metro, Senin (4/2/2013).
 
Tahun Ular dimulai pada 10 Februari dan sejumlah kebun binatang di seluruh dunia menggunakan kesempatan itu untuk membiarkan masyarakat lebih dekat dengan reptil.

Kebun Binatang Oregon, misalnya, menawarkan tiket masuk gratis pada hari Minggu dan pengunjung bisa melihat hewan reptilnya secara dekat.

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan