Sabtu, 2 Februari 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Terkait Monyet, Ilmuan Israel Anggap Iran Berbohong

Posted: 02 Feb 2013 02:02 AM PST

Wahyu Dwi Anggoro

TEHERAN – Ilmuan Israel menyebut klaim Iran yang menyatakan negaranya berhasil meluncurkan seekor monyet ke luar angkasa adalah sebuah kebohongan. Kesimpulan tersebut usai mereka mendapati dua foto monyet yang berbeda dalam program antariksa itu.
 
Para ahli antariksa Israel tampaknya curiga dan menduga operasi peluncuran monyet ke luar angkasa yang dilakukan Iran tidak sukses. Pihak Iran bisa saja memakai monyet yang berbeda dalam fotonya karena monyet yang diluncurkannya ke luar angkasa tewas di tengah-tengah operasi.
 
"Perbedaan antara monyet yang ada dalam foto sebelum dan setelah peluncuran tampak sangat jelas, baik dari warna bulu dan bentuk fisiknya," ujar ahli antariksa Israel, Yariv Bash.
 
"Hal tersebut berarti monyet yang awalnya diluncurkan oleh Iran kemungkinan tewas dalam perjalanannya ke luar angkasa, dugaan saya monyet itu terkena serangan jantung ketika dalam perjalanan kembali ke bumi," lanjut Bash, seperti dikutip Global Post, Jumat (1/1/2013).
 
Sebelumnya pemerintah Iran mengklaim keberhasilannya dalam program antarkiksanya, karena monyet yang dikirim keluar angkasa masih hidup saat kembali ke bumi. Iran menyebut keberhasilan itu sebagai kemajuan teknologi.
 
"Keberhasilan ini merupakan awal dari ambisi kami mengirimkan manusia ke luar angkasa," ujar Menteri Pertahanan Iran, Jenderal Ahmad Vahidi.
 
Kabar bahwa Iran berhasil meluncurkan roket yang membawa seekor monyet ke luar angkasa sempat membuat khawatir negara-negara Barat. Mereka takut operasi tersebut berkaitan dengan dugaan ambisi Iran untuk memiliki senjata nuklir.
(AUL)

Dianggap Gay, Anjing Ini Ingin Dibunuh Majikannya

Posted: 02 Feb 2013 01:03 AM PST

Wahyu Dwi Anggoro

JACKSON – Seorang pria di Amerika Serikat membawa anjing peliharaannya ke pusat hewan untuk dibunuh. Pria itu beralsan ia memutuskan hal tersebut ketika ia mengetahui anjingya itu ternyata menyukai anjing sesama jenis.
 
Pria yang berasal dari Kota Jackson, Tennessee itu kaget ketika ia melihat anjingnya yang berkelamin jantan sedang kawin dengan anjing jantan lainnya. Ia pun membawa anjing itu ke pusat hewan karena tidak mau memiliki anjing gay.
 
Anjing yang diberi nama Elton itu akhirnya berhasil diselamatkan nyawanya oleh seorang pencinta binatang bernama Stephanie Frins. Frins memutuskan untuk mengadopsi Elton setelah mendengar cerita anjing tersebut di situs pertemanan facebook.
 
"Elton masih terlihat ketakutan, namun saya mengerti sikap tersebut setelah mendengar apa yang harus dilaluinya," ujar Frins, seperti dikutip Digital Spy, Jumat (1/2/2013).
 
Wanita yang sebelumnya sudah memiliki empat anjing itu memang seorang pencinta anjing. Ia sempat bergabung dengan aktivis binatang lainnya untuk membentuk satu lembaga perlindungan anjing bernama Woof Connections di lingkungan tempat tinggalnya.
 
Ahli hewan sendiri menyebut tindakan yang dilakukan oleh Elton bukan berarti dia adalah anjing gay. Hal tersebut dianggap wajar dilakukan oleh anjing jantan untuk menunjukkan dominasinya kepada anjing jantan yang lain
(AUL)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan