Selasa, 15 Januari 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Nanti Malam, Roy Suryo Temui Andi Mallarangeng

Posted: 15 Jan 2013 12:44 AM PST

JAKARTA - Usai dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo bergegas pergi. Dari Istana Negara, dia langsung meluncur ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Senayan untuk serah terima jabatan dengan Menpora Ad Interim Agung Laksono.
 
"Habis ini saya akan serah terima jabatan dengan Pak Agung di kantor Kemenpora," ujar Roy usai dilantik di Istana Negara Jakarta, Selasa (15/1/2013.
 
Pada malam harinya, lanjut Roy, dia akan pisah sambut dengan Menpora sebelumnya, Andi Alifian Mallarangeng. Roy mengatakan bahwa jabatan sebagai Menpora bukanlah hal mudah. Dia mengaku banyak bertanya pada mantan Menpora.
 
"Ini beban berat yang saya terima, saya akan langsung lari cepat, saya ingatkan peda Kemenpora tidak usah ada acara seremonial," katanya.
 
Dia juga akan mengingatkan kepada seluruh karyawan di Kemenpora dari jajaran tinggi hingga paling bawah bahwa Kemenpora adalah mengurus persoalan teknis olahraga dan kepemudaan dan bukan untuk membahas proyek-proyek dan berurusan dengan uang.

(lam)

SBY Lantik Roy Suryo Jadi Menpora

Posted: 15 Jan 2013 12:36 AM PST

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya melantik Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, dan Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo di Istana Negara, Jakarta.
 
"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden menimbang, memutuskan, menetapkan, mengangkat KRMT Roy Suryo Notodiprojo sebagai menteri pemuda dan olahraga kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, sisa jabatan 2012-2014," ujar SBY sebagaimana dibacakan oleh protokoler, Selasa (15/1/2013).
 
Sesaat kemudian keduanya diminta untuk membacakan sumpah jabatan.
 
"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini langsung atau tidak langsung dengan nama atau dalih apapun, tiada memberikan atau menjanjikan, atau akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga. Bahwa saya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini, tidak menerima sesuatu dari siapapun juga, langsung atau tidak langsung suatu janji atau pemberian. Bahwa saya akan setia kepada UU 1945, dan akan memelihara segala UU dan peraturan yang berlaku bagi negara RI. Bahwa saya akan setia pada nusa dan bangsa, dan akan memenuhi segala kewajiban yang ditanggungkan kepada saya, dalam jabatan ini," tutur mereka dihadapan Presiden.
 
Usai diambil sumpah, Roy beserta istri Ismarindayani Priyanti menerima ucapan selamat dari Presiden SBY, Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, Herawati Boediono, para menteri KIB II dan pejabat tinggi negara lainnya. Begitu juga dengan Susilo dan istri.

(lam)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan