Selasa, 15 Januari 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Rahasia tatanan rambut sempurna

Posted: 15 Jan 2013 07:02 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Bagi kebanyakan perempuan yang berambut panjang, tata rias rambut seringkali menjadi perihal yang merepotkan, terutama bila hendak pergi ke pesta.

"Padahal, kalau tau triknya akan sangat mudah dikerjakan sendiri tanpa perlu ke salon," ujar Direktur B49, Elsie Peiscilla, yang merupakan distributor aksesoris rambut Goody, saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Untuk mempermudah Anda membuat sanggul rambut tanpa perlu ke salon, hal yang perlu diperhatikan pertama kali adalah jenis rambut yang Anda miliki.

Bagi perempuan dengan jenis rambut normal, tata rias rambut tentu akan menjadi hal yang mudah, karena tekstur rambut jenis ini memang cenderung lebih mudah ditata.

"Bagi perempuan yang berambut lepek, tentu rambut akan menjadi lebih licin dan terlihat tipis," ujar Elsie.

Terharap jenis rambut itu, Elsie menyarankan penggunakan 'hairspray' sebelum menata rambut lebih jauh. Pemberian 'hairspray' pada rambut bertujuan untuk membuat rambut menjadi lebih kaku sehingga lebih mudah ditata.

Sementara itu, untuk perempuan berambut tebal, Elsie menyarankan pemberian 'lotion' rambut untuk membuat rambut tampak lebih tipis sehingga akan lebih mudah untuk disanggul.

"Tips serupa juga berlaku untuk perempuan berambut keriting. Basahi atau bubuhi lotion rambut, supaya rambut tidak terlalu mengembang dan lebih mudah ditata," ujar Elsie.

(M048)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Ayushita kesulitan belajar braille

Posted: 15 Jan 2013 06:53 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Aktris dan penyanyi Ayushita mengungkapkan kesulitannya saat memerankan  gadis tuna netra pada film terbarunya, "What They Don't Talk About When They Talk About Love / Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta (Tidak Bicara Cinta)".

Sepanjang observasi dan membaca sepanjang dua bulan, Ayushita mengamati kegiatan dan perilaku para murid di asrama tuna netra.

"Kesulitan itu saat belajar baca dan tulis braille," kata dia di Jakarta, Selasa, seraya menambahkan harus belajar berjalan dengan bantuan trailing selayaknya orang tuna netra.

"Juga harus belajar cara dandan tanpa melihat," tambahnya.

Berperan sebagai tuna netra adalah pengalaman pertamanya, dan Ayushita kerap mengaku sulit memerankan tokoh bernama Fitri. Namun, kata dia, sang sutradara Mouly Surya selalu membantu.

"Mbak Mouly yang meyakinkan saya dari kesting sampai adegan yang bikin saya berpikir 'bisa nggak ya?' Tapi kalau udah begitu ya ngobrol panjang lebar berdua, akhirnya aku coba," imbuh dia.

(nan)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan