Selasa, 15 Januari 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Petugas Kebersihan Tabrakan Kereta ke Gedung

Posted: 15 Jan 2013 05:02 AM PST

STOCKHOLM - Seorang petugas kebersihan di Swedia nekat mencuri sebuah kereta komuter. Kereta yang dicurinya dari depo, dikemudikannya hingga ke tengah kota dan kemudian keluar jalur dan menabrak sebuah gedung apartemen.

Perempuan petugas kebersihan yang mencuri kereta kosong itu, dikabarkan melakukan aksinya di pagi-pagi buta waktu Swedia. Pelaku dilaporkan menderita luka-luka usai melakukan aksinya ini dan tidak menyebabkan orang lain terluka.

"Pelaku saat ini dirawat di rumah sakit di Stockholm. Dia ditangkap atas tuduhan membahayakan publik," ujar juru bicara Kepolisian Stockholm Lars Bystrom, seperti dikutip Reuters, Selasa (15/1/2012).

Sementara juru bicara operator kereta api Arriva, Tomas Hedenius mengatakan, perempuan kelahiran 1990 itu mencuri kereta empat gerbong itu dari sebuah depo kereta di pinggiran Kota Stockholm.

Kemudian, perempuan itu mengemudikan kereta itu hingga sejauh 1,6 kilometer hingga ke batas akhir jalur rel kereta. Di akhir jalur rel, kereta itu kemudian keluar jalur dan menabrak bagunan tiga lantai.

Hingga kini tidak diketahui apa motif dari perempuan. Polisi juga tidak menjelaskan apakah perempuan itu tengah dalam keadaan mabuk atau tidak.(faj)

Al Qaeda Diduga Sandera Warga Austria dan Finlandia

Posted: 15 Jan 2013 04:02 AM PST

SANAA - Pihak berwenang Yaman melaporkan bahwa sepasang warga Finlandia dan seorang pria asal Austria diculik oleh anggota Al Qaeda bulan lalu. Ketiga orang itu dijual kepada Al Qaeda oleh sebuah suku di daerah itu.

Tiga orang tersebut diketahui tengah mendalami bahasa Arab di Yaman. Mereka diculik oleh sekelompok orang bersenjata di Ibu Kota Yaman, Sanaa pada 21 Desember.  Mereka ditahan oleh sebuah suku yang meminta uang tebusan atas kebebasannya.

"Suku itu telah menjual ketiganya kepada kelompok Al Qaeda dan mereka dipindahkan ke Provinsi Bayda. Mereka sempat bernegosiasi untuk tebusan dan kebebasan ketiga sandera," ujar seorang pejabat Yaman, seperti dikutip Reuters, Selasa (15/1/2012).

Sebelumnya Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi sempat melakukan pertemuan dengan Duta Besar Finlandia dan Duta Besar Austria. Kepada kedua dubes itu Hadi mengatakan, ketiga warga dari negara Barat ini disandera oleh kelompok teroris.

Penculikan oleh warga barat kerap terjadi di wilayah Yaman. Kelompok Al Qaeda wilayah Semenanjung Arab (AQAP) biasa beroperasi di wilayah tersebut dan sering melakukan penculikan. Tetapi tindak penculikan juga sering dilakukan oleh kelompok militan lainnya.

AQAP yang beroperasi di Yaman dianggap oleh Amerika Serikat (AS) sebagai jaringan Al Qaeda paling berbahaya yang beroperasi di dunia.(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan