Jumaat, 14 Disember 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


"Andi Mallarangeng Lebih Ksatria Dibanding Anas"

Posted: 14 Dec 2012 12:30 AM PST

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menyatakan mundurnya Andi Mallarangeng dari jabatan Sekertaris Dewan Pembina dan Menteri Pemuda dan Olahraga harus dicontoh Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.
 
Ruhut menambahkan, sikap Andi lebih kesatria dibandingkan Anas yang kekeuh untuk tidak mundur dari posisinya sebagai Ketum, padahal dia ditengarai terlibat kasus korupsi Hambalang seperti yang disebut-sebut M Nazaruddin.
 
"Ya memang kaitannya kan aku sudah bilang legowo mundur sementara, daripada tersangka dimundurkan tapi kau lihat Andi dia mundur legowo, dia belum terima pencekalan tapi sudah mundur itu namanya kesatria jika dibandingkan sama Anas," ungkap Ruhut kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/12/2012).
 
Hingga saat ini, Ruhut tetap mendesak Anas untuk mundur dan menyelesaikan kasusnya. Hal ini perlu dilakukan, agar partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini tidak karam dan tetap berpartisipasi di Pemilu 2014.
 
"Saya kan sudah bilang mundur jangan bawa masalah ini ke partai. Kalau mau karam (tenggelam) sendiri saja jangan bawa-bawa Demokrat," ungkap anggota Komisi III DPR ini.
 
Ruhut terus melontarkan pernyataan keras terhadap Anas, atas pencopotan dirinya dari kursi Ketua DPP Bidang Komunikasi dan Informasi. Namun, Wakil Sekretaris Jenderal PD, Saan Mustofa membantah jika pencopotan Ruhut karena vokal meminta Anas mundur dari Demokrat.
 

(sus)

Tiba di Kepulauan Aru, DPO Kasus Korupsi Disambut Meriah

Posted: 14 Dec 2012 12:19 AM PST

KEPULAUAN ARU – Kedatangan Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Theddy Tengko, disambut ratusan pendukungnya di Bandara Rar Gwamar, Kota Dobo. Theddy tiba dengan menggunakan pesawat carteran Susi Air dari Bandara Soekarno-Hatta, setelah sempat dieksekusi Tim Satgas Kejaksaan Agung (Kejagung).

Setibanya di bandara, Theddy menuruni tangga pesawat lalu melakukan sujud syukur. Dia dikawal oleh massa pendukungnya hingga menuju ruang tunggu.

Para pendukung juga pawai keliling kota dengan mengendarai sepeda motor dan mobil. Mereka menyambut gembira kedatangan orang nomor satu di  Kepulauan tersebut.

Theddy sempat dinonaktifkan oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, sejak Maret tahun lalu. Namun, dia kembali diaktifkan menjadi bupati defenitif pada 1 Oktober 2012.

Theddy merupakan terpidana empat tahun kasus tindak pidana korupsi dana APBD Kabupaten Kepulauan Aru tahun anggaran 2006-2007 senilai Rp42,5 miliar, sebagaimana ditetapkan dalam putusan MA nomor 161 K/PID.SUS/2012. Dia merupakan DPO Kejaksaan Tinggi Maluku atas kasus tersebut.

Pada 12 Desember lalu,  Theddy sempat ditangkap oleh tim Intelijen Kejaksaan Agung di Hotel Menteng Satu, Jalan Cikditiro Jakarta. Kemudian ia diamankan di Polres Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Sayangnya penangkapan itu tidak berjalan mulus, setelah puluhan orang menghalangi petugas memulangkan terpidana tersebut ke Kejati Maluku.
(Sandy Salamun/Sindo TV/ris)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan