Jumaat, 7 Disember 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Wagub tantang DPRD DKI gelar rapat terbuka

Posted: 07 Dec 2012 07:42 AM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (FOTO ANTARA/M Agung Rajasa/grafis)

Saya menantang DPRD menggelar rapat pembahasan terbuka disiarkan secara langsung di media televisi. Gitu saja kan,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menantang DPRD DKI menggelar rapat anggaran secara terbuka dengan disiarkan langsung stasiun televisi sehingga warga Bisa mengetahui yang sebenarnya terjadi di dalam ruang saat rapat dewan digelar.

"Saya menantang DPRD menggelar rapat pembahasan terbuka disiarkan secara langsung di media televisi. Gitu saja kan," tegas Basuki kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Ahok mengaku kesal atas pertanyaan yang dilontarkan sejumlah anggota DPRD DKI saat rapat pembahasan KUA-PPAS 2013.

Pertanyaan yang kerap diulang tersebut menunjukkan sikap anggota legislatif yang tidak terbuka dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Dewan bersikap tidak terbuka. Kalau begini, DPRD mesti menggelar rapat secara terbuka saja biar rakyat Jakarta menyaksikan," ungkapnya.

Ia menegaskan, Pemprov DKI telah merampungkan KUA/PPAS 2013, namun DPRD yang tidak mau membahas.

"Intinya, dewan yang tidak mau ada program pembangunan di Jakarta pada 2013 mendatang. Sederhana kan jawabnya," tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD DKI walk out saat digelarnya rapat pembahasan KUA-PPAS 2013, Kamis (7/12).

Aksi keluar dari rapat berlangsung saat sesi tanya jawab usai pemaparan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Sejumlah anggota dewan yang menggelar aksi walk out dari Fraksi PAN, Fraksi PDIP, Gerindra dan Golkar.

Sementara anggota dewan yang kerapkali melontarkan pertanyaan serupa bernama Igo Ilham dari Fraksi PKS dan Ferrial Sofyan asal Fraksi Demokrat yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

(ANT-306/R021)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Aburizal Bakrie kukuhkan pengurus Golkar Riau

Posted: 07 Dec 2012 07:32 AM PST

Aburizal Bakrie (FOTO ANTARA)

Sangat diharapkan, ke depannya kepengurusan yang baru ini dapat lebih baik dan memenangkan atau unggul dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden,"

Berita Terkait

Pekanbaru (ANTARA News) - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Aburizal Bakrie secara resmi mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau untuk 2012--2015 di Pekanbaru, Jumat malam.

Pada malam pengukuhan itu, Aburizal secara langsung mengambil sumpah dan janji kepartaian terhadap kepengurusan baru DPD Partai Golkar yang saat ini dikomandoi oleh H Annas Maamun.

Annas Maamun resmi menjadi Ketua DPD Partai Golkar setelah melalui Musyawarah Daerah (Musdalub) yang digelar beberapa waktu lalu.

"Sangat diharapkan, ke depannya kepengurusan yang baru ini dapat lebih baik dan memenangkan atau unggul dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden," kata Aburizal usai acara itu.

Ia menegaskan kepada kadernya untuk tetap fokus dalam ajang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014 dengan menyampaikan dua target Golkar.

"Sudah ditetapkan dua tujuan besar, Dwi Karya Nusa Bhakti, menang di Legislatif, dan Pilpres 2014," katanya.

Demi mewujudkan Dwi Karya Nusa Bhakti, Aburizal yang akrab disapa Ical ini meminta kepada segenap kadernya yang maju sebagai Calon Legislatif, baik di Pusat maupun daerah kabupaten/kota untuk menjadi manusia dengan kategori pelaku, bukan penonton.

Menurutnya, semua kader telah dan akan menjadi manusia pelaku dan aktor sejarah yang mengedepankan perbuatan, berani ambil resiko dan berkeinginan dalam memberikan sumbangsih kepada partai dan bangsa.

Pada malam acara pengukuhan, juga hadir sejumlah para petinggi golkar lainnya, seperti Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham serta para petinggi partai itu lainnya.

Acara itu dihadiri oleh lebih seribu kader Golkar yang ada di sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Riau.
(KR-FZR/I014)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan