Khamis, 8 November 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Hitam masih warna elegan busana muslimah

Posted: 08 Nov 2012 04:57 AM PST

(ANTARA/Eric Ireng)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Hitam masih menjadi pilihan warna untuk menonjolkan kesan megah, termasuk dalam koleksi busana perempuan muslim yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week 2013, Kamis.

Perancang Ida Royani mengusung tema Paint It Black dari second line "Jenahara".  "Saya suka hitam, itu warna favorit saya," kata Ida saat konferensi pers di JFW 2013, Kamis.

Busana koleksi Ida terbuat dari bahan kaos yang dipadu dengan bis, payet, mote-mote, ban pinggang, dan aksesori yang berwarna tembaga dan keemasan.

Aksen hiasan bernuansa tembaga terlihat di bagian dada. Garis vertikal yang dibentuk mote-mote keemasan mempermanis gamis hitam yang elegan.

Kerudung-kerudung hitam yang dikenakan para model pun tak luput dari hiasan manik-manik tembaga keemasan. Aksen keemasan pun terdapat di ujung tangan, pinggiran kerudung, dan leher.

Bahan kaos yang dipilih Ida membuat busananya nyaman dikenakan namun tetap terlihat elegan untuk dipakai sebagai gaun malam.

Serupa dengan Ida, Merry Pramono pun menjunjung warna hitam dengan mengetengahkan tema "Women in Black".

"Hitam itu warna solid dan favorit basi kebanyakan wanita. Selain bikin terlihat langsing, hitam juga cocok dikombinasikan dengan macam-macam warna," kata Merry.

Koleksi Merry yang siap pakai itu terinspirasi dari wanita yang mengenakan busana sari India.

Siluet A-line loose dengan potongan godet, drapped, kerut-kerut dihiasi dengan payet dan swarovski emas sehingga terkesan elegan. Apalagi, bahan-bahan yang dipakai adalah kain seperti shiffon dan satin silk.�

Merry memasukkan unsur tradisional lewat jilbab yang dihiasi tenun sarung Kendari. Warna warni tenun pada kerudung memberi sentuhan segar pada busana berwarna gelap.

(nan)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Sepatu Pasukan Garuda dijual di Indodefence 2012

Posted: 08 Nov 2012 02:52 AM PST

Sepatu tentara Pasukan Garuda dijual pada pameran Indodefense 2012 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (8/11) (ANTARA News/M Baghendra Lodra)

Ini kami jual yang sisa, hanya tinggal sekitar 100 unit

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan sepatu asal Indonesia, Weba Footwear, di ajang pameran Indodefence 2012 memamerkan sekaligus menjual sepatu tentara yang biasa dikenakan oleh Pasukan Garuda.

"Ini sepatu seperti yang dipakai oleh Pasukan Garuda yang ke Lebanon pada 2011 lalu," kata Martinus salah satu penjaga booth Weba dan Sritek di arena Indodefense 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

"Ini kami jual yang sisa, hanya tinggal sekitar 100 unit," tambahnya.

Menurut dia, sepatu tersebut cukup laku dibeli oleh para pengunjung pameran. Dalam dua hari pameran, sepatu anti air itu sudah laku 40 pasang.

Dia juga mengungkapkan bahwa sepatu berwarna coklat gurun tersebut memiliki bahan yang tahan air. Alas kaki itu pun memiliki model tinggi yang menutupi setengah betis pemakainya.

"Harganya Rp1 juta, tapi selama pameran jadi Rp500 ribu," kata Martinus.

Pasukan Garuda merupakan pasukan Tentara Nasional Indonesia yang ditugaskan sebagai pasukan perdamaian di negara lain. Indonesia mulai turut serta mengirim pasukannya sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB sejak 1957.

(lod)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan