Khamis, 18 Oktober 2012

Republika Online

Republika Online


Anak-anak Anda Sering Bertengkar? Coba Kiat Ini

Posted: 18 Oct 2012 07:23 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Pertengkaran antar anak anda pasti terkadang terjadi dan itu adalah sesuatu yang wajar dalam kehidupan berkeluarga. Hal tersebut menjadi tidak wajar ketika pertengkaran itu terjadi terus menerus tiap hari.

Karena itu, orang tua harus menghentikannya. Berikut adalah tips untuk mencegah dan menghentikan pertengkaran antar anak anda seperti dikutip dari magforwomen:

1.Berhenti membandingkan anak. Solusi pertama untuk menghentikan pertengkaran antar anak anda adalah dari keluarga. Hentikan tindakan membanding-bandingkan antar anak anda. Ini akan menimbulkan dan memancing pertengkaran antar anak anda. Solusinya dengan berlaku adil dan tidak pilih kasih antar anak anda.

2.Jangan berlebihan memuji satu anak di depan yang lain. Memuji anak di depan lainnya akan membuat anak yang tidak dipuji merasa terhina. Misalnya jika satu anak berprestasi tidak ada salahnya anda memuji saat anak lainnya tidak ada.

3.Beri waktu dan dukungan kepada semuanya. Beri waktu dan dukungan kepada semua anak anda. Dukungan jangan hanya kepada satu anak saja. Ini akan membuat anak anda lainnya merasa ditinggalkan dan menimbulkan kebencian antar anak.

4.Hukum kedua anak anda secara bersama-sama. Menegur kedua anak anda dengan kapasitas sama saat keduanya bertengkar. Jika anda keras kepada satu anak maka salah satu dari mereka mungkin merasa terhina. Nah ini justru akan meningkatkan kebencian terhadap saudaranya yang lain.

5.Berikan contoh dari diri anda. Berikan contoh yang baik kepada anak anda tentang hubungan anda dengan saudara-saudara anda. Ceritakanlah pengalaman anda dengan saudara kepada anak anda. Jelaskan kepada mereka tentang pentingnya hubungan yang baik antar anggota keluarga. Jelaskan juga peran dari masing-masing anggota keluarga.

6.Bangun Pede Mulai dari Anak Lebih Tua. Ajarkanlah peran dan manfaat dari anak tertua anda. Bangun kepercayaan dirinya, ajarkanlah mereka bertindak lebih dewasa. Tak hanya itu, ajarkanlah mereka untuk memaafkan, menghindari perilaku naif dan kekanak-kanakan.

Pakar: Rambut Keriting Tren 2013

Posted: 18 Oct 2012 06:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Pakar tata rias rambut, Chandra Gupta mengungkapkan bahwa trend rambut di Indonesia untuk tahun 2013 masih berkisar dengan gaya rambut keriting dan 'fluffy' atau mengembang dengan wajar.

Tingkat kelembaban dan panasnya suhu di Indonesia menyebabkan banyak rambut perempuan Indonesia mudah lepek. Inilah yang menurut Chandra bahwa gaya rambut keriting dan 'fluffy' masih akan terus menjadi tren di Indonesia.

Rambut yang lepek itu dengan mudah disiasati dengan cara mengeriting rambut, sehingga rambut tampak lebih mengembang dengan natural dan wajar, tanpa menjadikan rambut menyerupai singa.

Sementara itu, untuk jenis dan gaya pemotongan rambut, Chandra mengatakan tidak ada gaya yang menjadi kiblat seperti tahun-tahun yang lalu, di mana potongan gaya rambut 'bob' sempat menjadi tren.

"Semua akan kembali pada pribadi masing-masing, apakah menyukai gaya potongan seperti apa. Apakah 'bob, layer, atau trap', semua bisa saja," imbuh Chandra usai peluncuran produk tata rias rambut di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan