Ahad, 14 Oktober 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Norodom Sihanouk meninggal dunia

Posted: 14 Oct 2012 08:53 PM PDT

Norodom Sihanouk (REUTERS/Samrang Pring)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Raja Kamboja Norodom Sihanouk meninggal dunia pada usia 89 tahun di Beijing  Senin WIB ini, demikian sebuah laporan televisi seperti dikutip Reuters.

Sihanouk menjadi figur sentral dalam sejarah Kamboja dalam bagian terbesar abad ke-20.  Dia kokoh berkuasa pada 1950an dan 1960an yang kala itu menjadi penguasa muda yang flamboyan dan memegang kekuasaan mutlak, sekaligus menjadi simbol Kamboja.

Dia menguasai Kamboja dari 1941-1955 dan dari 1993-2004.

Sihanouk meninggal dunia karena faktor alamiah Senin pagi ini di sebuah rumah sakit di Beijing. Jenazahnya akan diterbangkan ke Kamboja demi menjalani pemakaman kerajaan, lapor televisi itu. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

24 orang ditembak tewas di Nigeria

Posted: 14 Oct 2012 08:39 PM PDT

Kaduna, Nigeria (ANTARA News) - Polisi di Negara Bagian Kaduna, Nigeria tengah-utara, Ahad (14/10), mengatakan 24 orang tewas dalam satu serangan yang dilakukan oleh beberapa pria tak dikenal yang bersenjata di daerah Dogon Dawa.

Komisaris Polisi Negara Bagian Olufemi Adenaike mengatakan itu kepada wartawan di Kaduna, Ibu Kota Negara Bagian tersebut, dan menyatakan tersangka gerombolan penjahat bersenjata --yang berjumlah 10 orang-- menyerbu Desa Dogon Dawa dan menewaskan 24 orang.

Adenaike menambahkan pria bersenjata tersebut mungkin melakukan serangan balas-dendam setelah diserang oleh satu kelompok yang diidentifikasi sebagai penjaga keamanan yang dibentuk masyarakat guna menangani keadaan. Serangan telah sering dilancarkan oleh gerombokan bersenjata dan pelaku lain di daerah itu, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin.

Kepala polisi itu mengatakan penyelidikan telah dilakukan dan personel keamanan telah dikerahkan ke daerah tersebut untuk menjaga keamanan.

(C003)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan