Jumaat, 14 September 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Megawati Desak KPK Selesaikan Kasus Mega Korupsi

Posted: 13 Sep 2012 01:00 PM PDT

DEPOK - Presiden RI Megawati Soekarnoputri kelima mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tak gentar menuntaskan kasus-kasus korupsi berskala besar.  
 
Selain itu, Mega mengklaim bahwa saat KPK dibentuk pada masa kepemimpinan, memang bertugas untuk mengawasi kinerja kepolisian dan kejaksaan.
 
Ia mengkritik KPK yang terkesan berjalan di tempat menuntaskan kasus korupsi berskala besar. Ia juga mengkritik KPK yang selalu menangkap kader partainya PDI Perjuangan.
 
"Kasus korupsi kan ranahnya KPK, KPK sendiri kok menurut saya kenapa sih susah-susah banget, selesaikan dulu saja kasus yang gede-gede, tapi kan ini enggak, saya kok jadi suudzon, kok kader PDIP mulu sih yang digeret-geret," tukasnya dalam Dialog Kebangsaan dan Konferensi Pers di Kantor PDIP Jakarta Selatan, Kamis (13/09/12).
 
Mega menegaskan bahwa partainya selama ini memang berada di luar pemerintah dan seringkali disebut partai oposisi. Banyaknya kader partai yang terlibat dalam korupsi inilah yang membuat citra partai turun.
 
"Karena sistem kita kan enggak ada oposisi, saya digebuki enggak apa-apa lah, katanya semua partai enggak ada yang benar. Masyarakat tak percaya lagi, kalau saya lihat partai saya, boleh kan sombong sendiri, jajaran struktural kita ada sampai tingkat ranting," tegasnya.

(hol)

Lagi, Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Maluku

Posted: 13 Sep 2012 12:05 PM PDT

JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 berhasil menangkap terduga teroris di Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Kamis (13/9/2012).  
 
Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Johanis Huwae membenarkan adanya pengkapan tersebut. Namun, masih belum diketahui secara rinci perihal proses penangkapannya.
 
"Betul, ada penangkapan oleh Densus 88, tapi rinciannya seperti apa, itu laporannya di Mabes Polri, berapa yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan saya tidak tahu, kita hanya backup pengamanan saja," kata Johanis.
 
Sebelumnya, pada Minggu (9/9/2012) sore lalu, tim Densus 88 menangkap empat orang terduga teroris di Ambon, Maluku. Diduga jaringan teroris ini terkait pelatihan teroris di Poso.
 
Keempat orang yang ditangkap itu adalah Sukri alias Uki, Jimmy alias Zum, Bahruddin dan Imran yang merupakan pemilik rumah. Mereka ditangkap di Kawasan Gunung Malintang, Desda Batu Merah.
 
Dari rumah tersangka tim Densus berhasil mengamankan dua buah senjata api jenis MK-3, SS1 satu pucuk, satu buah granat nanas berikut pelontarnya,beberapa amunisi kurang lebih 10.000 butir peluru siap pakai.

(hol)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan