Jumaat, 14 September 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Daniel Sahuleka lebih suka konser kecil

Posted: 14 Sep 2012 05:39 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Daniel Sahuleka mengaku lebih memilih tampil di depan penonton yang jumlahnya ratusan ketimbang puluhan ribu orang.

"Aku dulu pernah bermain untuk banyak orang, lima puluh ribu orang. Tapi kita tidak punya interaksi," kata dia usai konser "Colourful Night" di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (13/09) malam.

"Kalau orang tiga ratus atau empat ratus, lima ratus, kita ada interaction. Aku senang bermain buat kecil-kecil kayak gini."

Menurut dia, jumlah penonton yang sedikit membuatnya bisa mengakrabkan diri dengan mereka. "Kalau penontonnya besar, distance-nya terlalu besar."

Konser "Colourful Night" bukanlah kali pertama Daniel tampil di Gedung Kesenian Jakarta. Tahun lalu, dia juga pernah menggelar konser bertajuk "Daniel and His Song" di sana.

Dia mengaku, GKJ adalah tempat favoritnya untuk menggelar pertunjukan. Dia mengatakan, GKJ memang dirancang untuk pertunjukan akustik, sehingga suara lembut di panggung bisa terdengar hingga deretan penonton yang duduk di bangku belakang.

"Ini gedung waktu dibangunin, mereka sudah pikir jauh. Dulu mereka tidak ada punya microfone. Mereka bikin itu gedung untuk kalau orang pelan, orang belakang bisa dengar. Aku senang bermain di sini," ungkapnya.

(nan)


Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Daniel Sahuleka: "i have no further wishes"

Posted: 13 Sep 2012 09:24 PM PDT

Penyanyi Belanda berdarah Maluku Daniel Sahuleka. (FOTO ANTARA/ Jimmy Ayal)

Aku sudah cukup. Selama orang datang pergi ke aku punya pertunjukan, aku sudah senang."

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Daniel Sahuleka mengaku sudah puas dengan karir bermusiknya. Dia mengatakan, dirinya tidak punya target ambisi yang ingin dicapai di masa depan.

"This is all alright. Aku mau apa lagi? Aku sudah cukup. Selama orang datang pergi ke aku punya pertunjukan, aku sudah senang. I have no further wishes," ungkap dia saat ditemui usai konser "Colourful Night" di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (13/09) malam.

Daniel yang mulai mengeluarkan single berjudul You Make My World So Colorful pada 1976 itu bahagia kala  pertunjukannya tidak hanya didatangi para bapak-ibu dan oma-opa, tetapi juga kalangan anak muda.

"I enjoy the young people. They make it possible to me to come quite frequently," kata pria yang mengaku menyukai kota Jakarta itu.

Daniel tampil dengan gitar akustiknya membawakan enam belas lagu dalam konser "Colourful Night", tiga di antaranya adalah lagu Ambon.

Lelaki bernama lengkap Johannes Daniel Sahuleka itu sudah pernah membuat album berisi lagu berbahasa Indonesia dan lagu Ambon. Album berjudul "Rahasia Sahuleka" yang dirilis pada 1995 itu dibuat berkat dorongan sang istri.

"Tahun '94 Alice berkata, 'Daniel, kamu orang Ambon kan? Sekarang waktunya kamu harus rekam lagu-lagu Ambon'," ujar dia menirukan kata-kata istrinya.

"Kalau ke Ambon aku harus nyanyi (lagu Ambon). I cannot disappoint them," kata dia.

(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan