Selasa, 11 September 2012

Republika Online

Republika Online


AS-Israel di Balik Film 'Anti-Islam'?

Posted: 11 Sep 2012 10:41 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA--Peluncuran film ''Anti Islam" telah memicu aksi protes di beberapa negara. Negara Amerika Serikat (AS) dan Israel diduga berada di balik pembuatan film kontroversi itu.

The Wall Street Journal pada Selasa, (11/9), melaporkan negara Israel dan AS berada di balik pembuatan film itu. Film itu diduga dibuat oleh Sam Bacile (52 tahun). Dia adalah seorang pengembang real estate yang tinggal di California Selatan dan telah lama memusuhi Islam.

Sementara itu, Israel diduga terlibat dalam hal pendanaan produksi film kontroversial itu. Dana Yahudi diduga mengalir senilai lima juta dolar AS untuk pembuatan film ini. 

Seperti diketahui sebelumnya, film ini telah menuai protes di beberapa negara seperti Mesir dan Libya. Aksi demo di Mesir sempat diwarnai pembakaran Bendera AS. Sementara itu, demo di Libya akhirnya berujung bentrokan.

Akibatnya, seorang staff konsulat AS untuk Libya tewas dan seorang petugas keamanan terluka. Para demonstran menilai film tersebut telah menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW. Mereka juga mendesak AS untuk segera minta maaf kepada kaum Muslim atas peluncuran film itu.

Arsenal Siapkan Drogba Gantikan Van Persie

Posted: 11 Sep 2012 10:33 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Arsenal siap melakukan penawaran sensasional. Klub London itu berencana membawa Didier Drogba kembali ke Liga Inggris.

Harian The Sun mengklaim Arsenal ingin memulangkan Drogba dari Shanghai Shenhua. Klub berjuluk The Gunners itu putus asa mencari pemain untuk menggantikan Robin Van Persie yang hengkang ke Manchester United.

Drogba diharapkan mampu menggantikan peranan Van Persie. Arsenal telah mengajukan pertanyaan apakah Shanghai Shenhua berencana melepas pemain berusia 34 tahun itu.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan