Jumaat, 7 September 2012

Republika Online

Republika Online


Korban Tewas Gempa Kembar Cina Capai 80 Orang

Posted: 07 Sep 2012 10:58 PM PDT

BEIJING--Dua gempa berkekuatan 5,6 SR melanda barat daya Cina. Sedikitnya 80 orang dilaporkan tewas dalam dua gempa yang hanya berselang satu jam tersebut.

Pemerintah Cina mengumumkan, guncangan pertama terjadi pada Jumat (7/9) pukul 11.20 waktu setempat. Pusat gempat diperkirakan sedalam 10 kilometer di antara wilayah Provinsi Gizhou dan Yunnan.

Sekitar satu jam kemudian gempa berkekuatan setara kembali mengguncang wilayah tersebut. Meski berkekuatan relatif sedang, gempa tersebut mengakibatkan kerusakan yang hebat.

Kondisi itu dikarenakan pusat gempa relatif dangkal dari permukaan tanah. Terlebih, gempat susulan terus terjadi hingga 60 kali pasca guncangan pertama dan kedua.

antor berita Xinhua, Sabtu (8/9) melaporkan, jumlah korban jiwa diperkirakan akan terus bertambah mengingat gempa terjadi di wilayah padat penduduk. Gempa juga merusak jaringan telekomunikasi, listrik dan akses jalan hingga membuat sebagian lokasi terisolasi.
REPUBLIKA.CO.ID,

Cukur Moldova, Inggris Suguhkan Performa Gemilang

Posted: 07 Sep 2012 10:48 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, CHISINAU – The Three Lions tampil memukau di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2014. Menghadapi Moldova di Stadion Zimbru, Chisinau, Sabtu (8/9) dini hari WIB, Inggris sukses menggulung tuan rumah dengan skor 0-5.

Hasil itu menempatkan Inggris di puncak klasemen Grup H dengan raihan tiga poin. Saingan mereka, Montenegro hanya mengemas satu poin setelah ditahan imbang Polandia, 2-2.

Menghadapi tuan rumah, Inggris tanpa kesulitan memporak-porandakan lini belakang Moldova. Perbedaan kualitas pemain yang begitu kentara membuat tim besutan Roy Hodgson itu dengan mudah menceploskan gol ke gawang Stanislav Namasco.

 Lima gol Inggris disumbang gelandang Frank Lampard yang melesakkan dua gol, Jermain Defoe, James Milner, dan Leighton Baines, yang masing-masing membukukan satu gol.
 
Frank Lampard menilai kunci kemenangan timnya lantaran bermain penuh tekad. Terbukti laga baru berjalan tiga menit, jenderal lapangan Chelsea itu membawa Inggris unggul melalui tendangan penaltiIa memuji kesolidan lini tengah yang digawangi dua pemain muda, Tom Cleverley dan Alex Oxlade-Chamberlain, yang bermain cemerlang.

Dengan kreativitas Cleverley dan Chamberlian, Lampard mengaku lebih mudah dalam mengatur permainan Inggris. Lampard yakin, jika Cleverley dan Chamberlain diberi banyak kesempatan bermain maka kedua bakal menjadi bintang masa depan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan