Jumaat, 7 September 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Gempa 5,3 SR guncang Morotai Maluku Utara

Posted: 07 Sep 2012 06:54 AM PDT

ilustrasi Gempa Morotai (ANTARA News/BMKG)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 5,3 Skala Richter (SR) di Pulau Morotai, Maluku Utara, Jumat, pukul 19.30 WIB.

Menurut BMKG, seperti disampaikan Kepala Stasiun Geofisika Kotabumi Lampung, Chrismanto, gempa itu berada pada wilayah dengan koordinat 2.39 derajat Lintang Utara (LU) dan 128.04 derajat Bujur Timur (BT), dengan kedalaman pusat gempa (episentrum) 126 km.

Lokasi gempa itu di sekitar Halmahera; 43 km barat laut Pulau Morotai; 102 km timur laut Halmahera; 123 km timur laut Halmahera Barat; 190 km timur laut Sofifi, Maluku Utara; dan 2.544 km timur laut Jakarta.

BMKG menegaskan bahwa gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.
(B014/S023)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

KPU DKI gelar penandatangan prasasti kampanye damai

Posted: 07 Sep 2012 06:21 AM PDT

ilustrasi Pejalan kaki melintasi baliho sosialisasi Pilkada DKI putaran kedua di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (5/9). (FOTO ANTARA/ Wahyu Putro A)

Melalui deklarasi kampanye damai itu diharapkan kampanye berbau suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) dapat dihentikan dan berlangsung damai,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar penandatanganan prasasti damai kampanye Pilkada DKI 2012 putaran kedua pada 13 September mendatang.

"Melalui deklarasi kampanye damai itu diharapkan kampanye berbau suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) dapat dihentikan dan berlangsung damai," kata Ketua Kelompok Kerja Kampanye KPU DKI Jakarta, Suhartono kepada wartawan, Jumat (7/9).

Ia mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih membahas tempat pelaksanaan deklarasi kampanye damai tersebut. "Salah satu tempat yang direncanakan untuk deklarasi, yakni Monas," ujarnya.

Ia mengungkapkan, KPU juga akan mengundang pimpinan lembaga pemerintahan seperti DPR, MPR, DPD, Menkopolhukam, Kemendagri, Mahkamah Konstitusi (MK) dan stakeholder Pemprov DKI Jakarta.

"Ini merujuk pada suatu semangat pilgub yang berakhir secara baik dan damai," katanya.

Deklarasi, menurut Suhartono, digelar untuk mengingatkan pasangan calon yang lolos di putaran kedua mengenai siap menang dan kalah.

Namun, KPU DKI belum dapat memastikan apakah kedua pasangan bisa hadir dalam deklarasi damai tersebut.

"Semuanya masih dibahas. Ini juga untuk mengingatkan mereka dengan deklarasi putaran pertama," tuturnya.

Secara terpisah, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo belum dapat memastikan kehadiran pada deklarasi kampanye damai putaran kedua tersebut. "Dilihat jadwalnya dulu, tapi yang pasti saya pro deklarasi kampanye damai," tegasnya.
(ANT-306/S023)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan