Jumaat, 7 September 2012

Republika Online

Republika Online


Der Panzer Raih Kemenangan Ke-500

Posted: 07 Sep 2012 11:22 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, HANNOVER—Der Panzer masih terlalu tangguh bagi Kepulauan Faroe. Saat keduanya bertemu di AWD-Arena, Hannover, Sabtu (8/9) dini hari WIB, timnas Jerman mengalahkan negeri liliput di dunia sepak bola itu dengan skor 3-0.

Kemenangan itu menjadikan Jerman memuncaki klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2014. Tim asuhan Joachim Loew unggul produktivitas gol dari Republik Irlandia yang mengalahkan tuan rumah Kazakhstan, 2-1.

Bermain di depan publik sendiri, Philip Lahm dkk sangat mendominasi permainan. Mereka mencatat 70 persen penguasaan bola dan menciptakan 22 tendangan ke gawang yang berbanding dua peluang bagi Kepulauan Faroe.

Gol kemenangan Jerman disumbang penyerang muda, Mario Gotze pada menit ke-28. Adapun dua gol lainnya dicetak Mesut Oezil pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-54 dan ke-71.

Tuan rumah sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak. Namun penampilan gemilang kiper Gunnar Nielsen yang beberapa kali mementahkan peluang pemain Jerman membuat kedudukan 3-0 tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Gelandang timnas Jerman Mesut Oezil mengaku performanya di laga itu bukan yang terbaik. Namun dia tetap puas dengan penampilannya sebab mampu mencetak dua gol.

Penggawa Real Madrid itu menilai seharusnya Jerman bisa mencetak gol lebih banyak jika mengacu peluang yang diciptakan. "Kami telah membuat tekanan yang diinginkan sesuai tujuan awal," kata Oezil kepada Bild.

"Kami tidak memanfaatkan beberapa peluang. Tapi kami bisa puas dengan hasilnya." Namun demikian, Oezil tetap mensyukuri hasil itu sebab diraih dengan perjuangan keras. "Saya senang tentang tujuan saya. Tapi yang lebih penting adalah kita sebagai tim telah membuat langkah positif menuju Piala Dunia," ujarnya

Palestina: Mengapa Mereka Meledakkan Bom?

Posted: 07 Sep 2012 11:16 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SURIAH - "Mengapa mereka melakukan ini? Apa gunanya menembak tenda pengungsi dan rumah-rumah, serta toko roti?," keluh seorang warga Palestina di dekat Yarmouk yang tidak ingin disebutkan namanya. Palestina mempunyai opsi untuk mendukung Assad atau tidak. Namun tanda-tanda menunjukkan bahwa sekarang semakin banyak yang mengarah ke pemberontak.

Kabar lainnya yang diberikan Al-Arabiya dan ditayangkan secara langsung menampilkan aksi protes dari oposisi di Yarmouk beberapa jam sebelum penembakan dilanjutkan. Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah mengatakan ebih dari 23 ribu orang tewas dalam pemberontakan yang telah berlangsung selama 17 bulan tersebut. Sekitar 200 ribu warga Suriah melarikan diri ke Turki, Yordania, dan Irak.

Komisi Eropa badan Eksekutif Uni Eropa mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan 50 juta  euro untuk membantu warga sipil Suriah. Komisaris Eropa untuk bantuan kemanusiaan Kristalina Georgeva mengatakan, dia telah berbicara kepada negara-negara Barat untuk menciptakan zona penyangga pelindung dari serangan udara.

"Kami tidak memiliki (PBB) resolusi Dewan Keamanan yang memberi kewenangan intervensi untuk mengamankan lingkungan," katanya pada wartawan.

Georgeva mengungkapkan bahwa pekerja bantuan melihat zona penyangga sebagai upaya terakhir untuk hal keamanan demi tujuan kemanusiaan ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan