Selasa, 24 Julai 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Yamaha selenggarakan mudik bareng

Posted: 24 Jul 2012 07:22 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Tahun ini Yamaha akan memberangkatkan 500 orang dalam Mudik Asik (Aman, SantaI, BerKesan) bersama Yamaha. Pemudik bersama Yamaha akan diberangkatkan tanggal 15 Agustus dari Yamaha DDS Jakarta, Cempaka Putih.

Siaran pers Yamaha Indonesia menyebutkan ada  10 bus untuk program mudik bareng yang ditujukan bagi pengguna motor Yamaha ini.

"Jam 6 pagi harus sudah stand by di tempat pemberangkatan di Yamaha DDS Jakarta, alamatnya Jl.Let.Jend.Soeprapto No.402 Cempaka Putih, Jakarta, patokannya RS Islam dan Yarsi," kata Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Yamaha Indonesia.
 
Pendaftaran dilakukan di 10 diler di Jakarta dan Bekasi pada 25 Juli sampai 12 Agustus, dibuka Senin sampai Jumat jam 08.00 – 16.00WIB.

Syarat pendaftaran adalah dikenakan biaya Rp50 ribu/orang, mengisi form pernyataan dan pendaftaran, memiliki motor Yamaha (melampirkan fotokopi STNK, KTP, SIM C).  

"Mudik Asik bersama Yamaha ini merupakan pelayanan kami terhadap konsumen setia dan turut membantu pemerintah mengurangi kecelakaan karena tidak menggunakan motor saat mudik. Diharapkan para pemudik akan menikmati layanan ini seperti tahun-tahun sebelumnya," papar Indra.

Pemudik bersama Yamaha mendapatkan voucher senilai 500 ribu rupiah untuk pembelian semua tipe motor Yamaha.

Juga diberikan T-shirt Yamaha, asuransi, snack box dan cool drink, handbook mudik bareng, doorprize handphone dan uang tunai.

Di hari H mudik, ada daftar ulang yang dilakukan dengan melampirkan kupon bukti pembayaran stempel diler yang diperoleh saat pendaftaran pertama. Peserta akan dikonfirmasikan tentang keberangkatan pada H-3.

Jalur mudik sama seperti tahun lalu yaitu Semarang (utara) dan Yogyakarta (selatan). Pemudik bisa turun di daerah terdekat dengan tempat tujuan mereka.

Jalur Mudik Asik bersama Yamaha:
Jalur Utara :
Jakarta - Karawang - Indramayu - Cirebon - Brebes - Tegal - Pemalang - Pekalongan - Batang - Weleri - Kendal – Semarang

Jalur Selatan :
Jakarta - Tol Cipularang - Bandung - Tasik - Wangon - Purwokerto - Banyumas - Kebumen - Purworejo - Wates – Yogyakarta

 Tempat Pendaftaran :

• DDS Cempaka Putih

Jl. Letjen Suprapto No. 402 Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat

• Putera PD Ungu

Jl. Sultan Agung Km27 No. 4 Medan Satria, Bekasi

• Mustika Motor

Jl. Jatinegara Timur No. 52, Jakarta Timur

• Putera Buaran

Jl. Raya Buaran No. 11 Duren Sawit, Jakarta Timur

• Mega Utama

Jl. Raya Bekasi Km23 No. 56A Cakung, Jakarta Timur

• Deta Cempaka

Jl. Letjen Suprapto No. 65 CDE Cempaka Putih, Jakarta Pusat

• Citra Bungur

Jl. Bungur Besar Raya 47 B-C Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat

• Dunia Motor Cilincing

Jl. Raya Cilincing No. 36, Jakarta Utara

• Permata Motor

Jl. Raya Kebayoran Lama No. 225 Blok B 2-4, Jakarta Selatan

• Mega Utama Jembatan Lima

Jl. Moh. Mansyur 41A Jembatan Lima, Jakarta Barat

(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Puasa kurangi risiko serangan jantung

Posted: 24 Jul 2012 07:16 PM PDT

Rabu, 25 Juli 2012 08:47 WIB | Dilihat 132 Kali

Ilustrasi (ist)

Dubai (ANTARA News) - Orang yang berpuasa selama Ramadan memperoleh manfaat luar biasa sebab puasa mengurangi risiko serangan jantung, demikian hasil studi yang dilakukan di Dubai, Uni Emirat Arab (AUE) sebagaimana dilaporakn Gulf News.

Penelitian yang dilakukan atas relawan di UAE selama Ramadan tahun lalu memperlihatkan puasa menghasilkan peningkatan kandungan lipid, sehingga mengurangi risiko stroke.

Studi tersebut, yang dilakukan atas 37 relawan yang setuju sampel darah mereka diambil dalam tiga kondisi berbeda selama Ramadan tahun lalu, memperlihatkan penurunan rata-rata 15 persen kandungan triglyceride (TG) dan 10,9 persen low-density lipoprotein cholesterol (LDL) --dua faktor risiko utama serangan jantung.

Kepala Departemen Kardiologi Intervensional di American Hospital Dubai, Dr Omar Kamel Hallak yang memimpin tim peneliti beranggotakan lima orang, mengatakan itu untuk pertama kali satu studi memperlihatkan hubungan konsisten antara puasa dan profil lipid.

Profil lipid adalah ukuran kolektif total kolesterol seseorang, high-density lipoprotein cholesterol (HDL, atau kolesterol baik), LDL (kolesterol jahat) dan TG, jenis lemak yang terdapat di dalam darah.

Secara umum, kandungan tinggi HDL mengurangi risiko sakit jantung, sementara kandungan tinggi LDL dan triglyceride membuat orang rentan terhadap penyakit itu.

Studi tersebut juga mengukur parameter lain seperti indeks massa tubuh (BMI), tekanan darah dan kandungan glukosa, demikian laporan IINA.

Dr. Omar Kamel Hallack, tenaga ahli didikan AS, menyajikan temuannya dalam World Congress of Cardiology pada April 2012, dan baru-baru ini menerbitkannya di Journal of the American Heart Association.

Beberapa studi lebih kecil dengan 15 atau lebih responden,  pernah dilakukan pada masa lalu, tapi hasilnya tidak konsisten, kata Dr. Hallack, anggota Dewan Masyarakat Kardiak Emirat.

Studi yang dilakukan tim Dr. Hallack menindaklanjuti studi baru-baru ini oleh National Institute of Ageing di Baltimore, AS, dan disiarkan pada Februari. Studi tersebut memperlihatkan puasa selama masa rutin dapat membantu melindungi otak dari penyakit degeneratif dan penyakit seperti Alzheimer`s serta Parkinson.

Setidaknya ada delapan penelitian lain telah dilakukan mengenai dampak puasa pada manusia, di Aljazair, Eropa, Kuwait, Singapura, Arab Saudi, dan Tunisia. Namun tak satu pun menunjukkan dampak langsung pada lipid.

Umat Muslim yang mampu berpuasa diwajibkan menahan diri dari makan dan perbuatan lain yang membatalkan puasa selama 14 jam mulai dari terbit fajar sampai terbenamnya Matahari selama Ramadan.

Untuk memeriksa profil lipid relawan, sampel darah diambil dalam tiga tahap yakni dua pekan sebelum Ramadan, tiga pekan selama Ramadan dan dua pekan setelah Ramadan berakhir.

Selama tiga pekan Ramadan, kandungan TG relawan turun sampai 15,5 persen jadi rata-rata 161,89Mg/dl dari 191,6Mg/dl saat sampel darah mereka diambil dua pekan sebelum masuk bulan puasa. Sementara itu, kandungan rata-rata HDL, di antara relawan naik sampai 11 persen dari 37,1Mg/dl jadi 41,19Mg/dl saat tiga pekan memasuki Ramadhan.

"Studi tersebut secara konsisten telah memperlihatkan kenaikan rata-rata kolesterol baik (HDL), sementara LDL (kolesterol jahat) dan triglyceride turun. Ini mengurangi risiko serangan sakit jantung," kata Hallack.

(C003/A011)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan