Isnin, 4 Jun 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Golkar minta warga DKI jaga persaudaraan

Posted: 04 Jun 2012 07:08 AM PDT

Jangan sampai karena politik, pertetanggan menjadi retak dan timbul permusuhan. Jangan sampai karena pemilu memecah belah persaudaraan kita.

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPD Golkar Jakarta Barat Djaozah mewanti-wanti warga Jakarta menjaga persaudaraan dan kekeluargaan walau saat ini suhu politik di DKI mulai semakin memanas.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, Djaozah mengimbau agar masyarakat tidak terpecah belah dan putus tali silaturahim karena kepentingan politik sesaat.

"Jangan sampai karena politik, pertetanggan menjadi retak dan timbul permusuhan. Jangan sampai karena pemilu memecah belah persaudaraan kita." kata Djaozah dalam acara Pengobatan Gratis Tim Merdeka di Kelurahan Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat, kemarin.

Sekitar 400 warga mengikuti pengobatan gratis ini dan Relawan Tim Merdeka Pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono melakukan pengasapan (fogging) di selokan dan rumah warga.

Tim Merdeka mempunyai 6 grup relawan medis dan fogging yang menyebar di penjuru Jakarta. "Tim Merdeka mempunya 6 tim Kesehatan dan 6 tim fogging yang siap membantu warga Jakarta," kata Ketua Tim Merdeka Augie Bunyamin di sela-sela pengobatan gratis.

Tim Merdeka bertugas melapis tim yang sudah ada mengusung Alex Noerdin–Nono Sampono agar lebih dikenal oleh warga Jakarta.

Pengobatan gratis bagi warga Jakarta dan sekolah gratis bagi generasi muda Jakarta sangat penting. "Berobat Gratis ini mengupayakan untuk membebaskan seluruh warga DKI Jakarta dari biaya pengobatan untuk segala jenis penyakit untuk penyembuhan, mencegah kecacatan dan kematian" jelas Augie.

Djaozah menyampaikan bahwa Pasangan Calon Gubernur Alex Noerdin–Nono Sampono mengadakan pengobatan gratis, sekolah gratis adalah demi masyarakat Jakarta. "Kalau Alex Noerdin memmberikan pengobatan gratis dan sekolah gratis, maka semua buat masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Tim Merdeka Alex-Nono kembali mengadakan pengobatan gratis di kelurahan Semanan Kalideres Jakarta Barat (31/5). Kegiatan itu dihadiri 500 warga yang berbondong menghadiri pasar H Saleh Semanan.

Pengobatan ini sangat bermanfaat bagi warga. "Pengobatan ini sangat bermanfaat bagi warga jakarta dan penduduk pada umumnya," kata Saroji, warga Kalideres yang juga pengurus Golkar Kalideres.

Sebagai warga dan simpatisan Saroji akan berusaha keras diiringi doa untuk memenangkan Alex Noerdin–Nono Sampono. "Perjuangan dan doa, kami atas nama tim Golkar mudah-mudahan kami dapat melaksanakan dengan baik, mensosialisasikan dan akan memenangkan Alex Noerdin dan Nono Sampono," katanya.

Warga masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis berharap Alex Noerdin yang disupport Tim Merdeka dapat terlaksana keinginannya untuk memimpin Jakarta. "Dengan pengobatan gratis ini, saya merasakan bahwa apa yang dilakukan para tokoh masyarakat benar-benar bermanfaat bagi kami," Ujar Saudah.

Sementara dokter Iqbal, salah satu dokter Tim Merdeka yang juga aktivis HMI mengatakan bahwa masyarakat yang datang adalah mereka yang membutuhkan pengobatan gratis. "Mereka adalah masyarakat yang butuh pengobatan gratis. Rata-rata penyakit ringan pegal, pernafasan, demam, flu," katanya.

Sudah beberapa lokasi disasar oleh Tim Merdeka yang diketuai Augie Bunyamin, yang akrab dipanggil Augie. Menurutnya, Tim Merdeka mempunyai 6 kelompok medis dan para medis ditambah tim fogging yang setiap hari menyebar di Jakarta.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Gempa tidak pengaruhi laut Sukabumi

Posted: 04 Jun 2012 06:29 AM PDT

Foto dokumen Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. (ANTARA/Ismar Patrizki)

"Kondisi perairan laut masih tetap normal."

Berita Terkait

Sukabumi (ANTARA News) - Pelabuhan Perikanan Nusantara Pelabuhanratu (PPNP) mencatat, gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) yang berpusat di Sukabumi, Jawa Barat, pada pukul 18.18 WIB, Senin, tidak memengaruhi kondisi perairan laut Sukabumi.

"Kondisi perairan laut masih tetap normal atau gempa tidak memengaruhi kondisi perairan laut Sukabumi," kata Kepala PPNP, Arief Rahman Lamatta, kepada ANTARA News, Senin.

Bahkan, ia mengemukakan, pada saat terjadi gempa gelombang  tingginya tidak lebih dari semeter.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa yang berlokasi di garis 7.99 Lintang Selatan dan 106.19 Bujur Timur dengan kedalaman 24 kilometer itu tidak berpotensi tsunami.

"Dari penelitian tercatat laut Sukabumi merupakan laut dalam, sehingga potensi tsunami kecil, kecuali pusatnya di Sukabumi dan kekuatan minimalnya 7 SR," kata Arief.

Kepala Bidang Mitigasi, Gempa Bumi, dan Tsunami (MGBT), Rahmat Priyono, yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, namun bisa saja terjadi gempa susulan yang waktunya tidak bisa diprediksi.

"Gempa yang berpusat di Sukabumi juga dirasakan di beberapa daerah, seperti Jakarta dan Bandung," kata Rahmat.
(T.KR-ADR/D007)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan