Isnin, 4 Jun 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Kinerja Pemkab Wakatobi masuk kategori terbaik

Posted: 04 Jun 2012 07:03 PM PDT

Ilustrasi-Seorang warga suku bajo mencari batu sebagai bahan pondasi bangunan di desa Mola Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Senin (28/3). (ANTARA/Zabur Karuru)

kinerja pemerintahan Kabupaten Wakatobi, menempati posisi terbaik se-Sultra

Berita Terkait

Wangiwangi, Sultra (ANTARA News) - Kinerja pemerintahan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun 2011, masuk kategori terbaik tingkat provini Sultra.

"Berdasarkan penilaian dari Kementerian Dalam Negeri yang sudah kami terima, kinerja pemerintahan Kabupaten Wakatobi, menempati posisi terbaik se-Sultra," kata Bupati Wakatobi, Hugua di Wangiwangi, Selasa.

Menurut Hugua, prestasi yang dicapai pemerintah Kabupaten Wakatobi tersebut tidak terlepas dari peran serta aparatrur pemerintahan di tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh aparatur pemerintah di Wakatobi yang telah bekerja sungguh-sungguh dalam melancarkan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Selain berkinerja baik menurut penilaian dari Kementerian Dalam Negeri, pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Wakatobi juga menempati posisi terbaik menurut versi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra.

"Wakatobi, salah satu kabupaten di Sultra yang pengelolaan keuangannya diterima wajar dengan catatan," katanya.

Menurut dia, pengelolaan administrasi keuangan yang baik tersebut sebagai bukti kuat bahwa aparat pemerintah di Wakatobi dalam menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam pelaksanaan pekerjaan proyek-proyek pembangunan, jauh dari praktik-prakti kolusi, korupsi dan nepotisme.
(299)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Uzbekistan-Rusia perdalam kemitraan strategis

Posted: 04 Jun 2012 06:59 PM PDT

Tashkent (ANTARA News) - Uzbekistan dan Rusia Senin menandatangani dokumen untuk memperdalam kemitraan strategis di Tashkent.

Deklarasi untuk memperdalam kemitraan strategis antara kedua pihak ditandatangani oleh Presiden Uzbekistan Islam Karimov dan tamunya Presiden Rusia Vladimir Putin yang sedang berkunjung ke negara itu.

Rusia memandang perkembangan hubungan dengan Uzbekistan sebagai salah satu prioritas diplomatik di Asia Tengah, kata Putin selama pertemuan dengan Karimov.

Kedua pemimpin menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai aksesi Uzbekistan untuk kesepakatan tentang zona perdagangan bebas dalam Persemakmuran Negara-Negara Merdeka (CIS).

Menurut MoU, Uzbekistan akan bergabung dengan pakta perdagangan zona bebas pada akhir tahun ini.

Kedua pihak juga bertukar pandangan mengenai isu-isu internasional dan regional yang menjadi perhatian bersama.

Rusia adalah mitra dagang terbesar Uzbekistan. Volume perdagangan dua arah antara kedua negara mencapai empat miliar dolar AS pada tahun 2011.

Uzbekistan menyatakan kemerdekaan tahun 1991 setelah disintegrasi Uni Soviet. Rusia menjalin hubungan diplomatik dengan Uzbekistan pada Maret 1992.
(AK)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan