Jumaat, 18 Mei 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Harga Emas Akan Menguat, Asal...

Posted: 18 May 2012 01:10 AM PDT

JAKARTA - Harga emas yang mulai naik diperkirakan dapat melanjutkan penguatannya. Namun, penguatan emas dapat terus berlangsung apabila berhasil menembus level USD1.579 per troy ons.

Head of Research and Analysis PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, harga emas spot mengalami technical rebound setelah mendekati level support kuat di sekitar area USD1.522 per troy ons kemarin. Karenanya, dia menilai harga emas masih akan melanjutkan tren penguatannya ke depan.

"Rebound berpotensi lanjut ke area USD1.586-USD1.602 per troy ons, jika level tertinggi kemarin di USD1.579 per troy ons berhasil terpenetrasi hari ini," ungkap dia dalam risetnya kepada Okezone, Jumat (18/5/2012).

Sementara tekanan ke bawah akan berlanjut jika harga emas kembali memasuki level USD1.562 per troy ons. "Dengan potensi target ke USD1.548 per troy ons," tambah Ariston.

Menurut harga emas yang dilansir dari halaman Reuters, pada pukul 02.53 waktu GMT emas jenis Spot naik USD2,21 per USD, dan berada di kisaran USD1.575,46 per troy ons, sementara emas berjangka Comex untuk pengiriman Juni melaju 70 sen menjadi USD1.575,60 per troy ons. (wdi)

Stoner Ingin Lebih Banyak Tim Pabrikan

Posted: 18 May 2012 01:05 AM PDT

LE MANS – Dominasi Casey Stoner di arena MotoGP dalam dua tahun belakangan memang luar biasa. Pembalap-pembalap lain seakan kesulitan mengejar rider Repsol Honda tersebut.
 
Jangankan Valentino Rossi yang tengah kesulitan bersama Ducati, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa pun kocar-kacir mengejar Stoner. Bisa dibayangkan seperti apa peluang tim-tim CRT.
 
Stoner pun memberi solusi bila ingin melihat kembali balapan yang kompetitif maka pihak penyelenggara MotoGP harus memasukkan lebih banyak tim-tim pabrikan. Saat ini hanya ada tiga tim pabrikan di MotoGP yakni Repsol Honda, Yamaha Factory Racing, dan Ducati.
 
Dengan demikian, 14 tim lainnya di MotoGP merupakan tim-tim satelit atau tim CRT seperti Monster Yamaha Tech3, San Carlo Honda Gresini, Pramac Racing, Power Electronic Aspar, LCR Honda MotoGP, NGM Mobile Forward Racing, Avintia Blussens, Came Loda Racing, Cardion AB Motoracing, Paul Bird Motorsport, hingga Speed Master.
 
"Saya pikir akan sangat bagus jika bisa melihat lagi balapan yang fantastis di depan. Tapi, dengan sedikit pabrikan di luar sana, maka hal itu takkan terjadi," kata Stoner seperti dikutip dari Autosport, Jumat (18/5/2012).
 
"Harus ada motor berkualitas tinggi di luar sana sehingga orang seperti Randy (de Puniet) bisa membalap apa yang dia layak dapatkan, bukannya finis ke-12 dan jauh di belakang saya. Tak ada sedikitpun kesempatan bagi mereka untuk bisa bersaing ketat dengan tim-tim pabrikan," pungkas Stoner.
(auz)

Tiada ulasan:

Catat Komen