Sabtu, 14 April 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Obama: Korut Tak Pandai Luncurkan Roket

Posted: 14 Apr 2012 04:09 AM PDT

CARTAGENA - Kegagalan peluncuran roket Korea Utara (Korut) masih menjadi perhatian banyak pihak. Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menilai Korut tidak pandai meluncurkan roket.


"Mereka mencoba untuk meluncurkan roket seperti ini selama lebih dari satu dekade. Sepertinya mereka tidak pandai dalam melakukannya," ujar Obama seperti dikutip ITV, Sabtu (14/4/2012).


Obama pun menjelaskan, kembali bahwa Korut sudah melanggar resolusi dari Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB). Tindakan Korut bagi Obama sudah sepatutnya menjadi perhatian lebih.


"Kondisi ini makin membuat Korut terus terisolasi. Korut harus fokus pada upaya memberikan makanan kepada rakyatnya. Daripada menghabiskan anggaran untuk roket yang tidak berfungsi sama sekali," tutur Obama.


Menurut Presiden ke-44 AS itu, pihaknya akan bekerja sama dengan dunia internasional untuk mengisolasi Korut lebih ketat. Berdasarkan ucapan Obama, tidak tertutup kemungkinan bahwa Korut akan dikenakan sanksi yang lebih berat dari sebelumnya.


Roket Unha-3 sebelumnya diluncurkan oleh Korut dari Tongchang-Ri. Roket yang menurut Negara Komunis itu membawa satelit cuaca, hancur sebelum membawa satelit itu mengorbit.


Puing-puing roket tersebut dikabarkan jatuh ke Laut Kuning. Dunia pun bereaksi keras dengan peluncuran roket Korut. Mereka mengecam Korut karena dianggap telah resolusi DK PBB.

(faj)

Pencuri Ditangkap saat Mandi

Posted: 14 Apr 2012 03:08 AM PDT

CALIFORNIA - Seorang pencuri mengalami nasib sial setelah melakukan aksi perampokannya di sebuah rumah di California, Amerika Serikat (AS). Pencuri itu ditangkap saat mandi di dalam rumah incarannya.


Polisi pun menangkapnya masih dalam keadaan bugil, setelah sesaat dirinya mandi. Pencuri yang diketahui bernama Michael Calvert itu, sempat menenggak anggur dan menyantap makanan sebelum dirinya mandi. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (14/4/2012).


Penangkapan terhadap pria berusia 25 tahun ini tidak lepas dari laporan pemilik rumah. Mereka menyadari ada seorang tak dikenal sedang mandi di rumah yang berada di wilayah Joshua Tree itu.


Setelah polisi tiba di lokasi, pencuri amatiran ini pun langsung diringkus. Segera, pemuda itu dijebloskan ke dalam penjara yang sudah menantinya.


Calvert didakwa atas tuduhan memasuki pekarangan rumah tanpa izin. Belum ditentukan berapa lama pemuda itu akan menjalani hukumannya. Tetapi yang jelas, dirinya tidak bisa menikmati hasil kejahatannya.

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan