Isnin, 9 April 2012

Republika Online

Republika Online


Supaya Bulu Si Meong tidak Bikin Kotor Rumah

Posted: 09 Apr 2012 09:14 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Anda memelihara kucing atau kelinci di rumah? Bila jawabannya 'ya', Anda pasti akrab dengan masalah ini: bulu-bulu binatang yang rontok. Meski sayang binatang tak berarti menikmati bulu-bulunya yang rontok di lantai dan perabot rumah tangga. Selain kotor, bulu-bulu binatang kesayangan juga bisa mengganggu kesehatan warga rumah.

Dan, inilah yang menjadi musuh kaum ibu. Bila disapu, bulu amat mudah beterbangan. Amat menjengkelkan, bukan? Ada berbagai cara untuk membersihkan bulu-bulu yang tak diinginkan itu. Yang termudah, tentu saja, dengan menggunakan vacuum cleaner. Alat penyedot debu itu amat efektif bekerja. Bulu langsung tersedot masuk ke dalam kantungnya.

Namun, ada cara lain menaklukkan bulu-bulu yang rontok itu. Cara pertama dengan menggunakan sarung tangan karet. Kenakanlah sarung tangan karet lateks dan raba permukaan yang ditebari bulu. Bulu-bulu halus itu akan langsung menempel pada sarung tangan. Anda tinggal mencabut dari sarung tangan itu dan memasukkannya ke dalam plastik untuk dibuang.

Ada juga cara lain yang lebih murah, tanpa membeli peralatan apa pun. Ambil semangkuk kecil air dan basahi sedikit tangan Anda dengan air itu. Sentuh daerah yang akan dibersihkan dari bulu itu hingga membentuk segumpal bulu dan buanglah. Bila tangan Anda sudah kering, basahi lagi sedikit. Lakukan sampai tempat itu bersih. Tak butuh waktu lama untuk melakukan pekerjaan ini. Cukup beberapa menit saja bulu-bulu itu terkumpul dan siap menghuni tempat sampah.

Mau Langsing tanpa Repot Diet? Ini Dia Rahasianya

Posted: 09 Apr 2012 08:33 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak perlu bersusah payah diet agar terlihat langsing. Tidak percaya? Desainer kondang, Donna Karan, memberikan tipsnya untuk Anda. Dengan mengenakan busana yang tepat, Anda dapat terlihat lebih kurus sekitar 10 kilogram. Berikut triknya:

Celana berpipa lebar
Celana model ini punya ruang yang luas untuk kaki. Ini akan mengimbangi sosok tubuh Anda. Saku celana depan juga tidak akan menarik perhatian pada bagian pinggul seperti celana lainnya. Agar terlihat langsing juga, pilih bahan yang memudahkan gerakan. Lipit kecil yang bergelombang akan mengalihkan perhatian orang dari lemak-lemak yang bertonjolan di bagian tersebut.

Jam tangan dan kalung
Pilihlah jam tangan yang mungil memberikan kesan merampingkan. Bentuk persegi terlihat lebih menarik ketimbang yang bulat. Kalung yang panjang dan ramping juga akan menarik perhatian dari bagian depan tubuh.

Sepatu hak tinggi
Sepatu hak tinggi akan membantu membentuk garis tubuh yang panjang dan ramping. Pilihlah sepasang sepatu tanpa lilitan di bagian tumit yang hanya akan membuat tubuh Anda terlihat pendek.

Tas tangan
Tas bahu yang besar justru menambahkan kesan berat badan yang lebih besar. Karan menyarankan tas tangan model stachel yang ringan dan ramping

Tiada ulasan:

Catat Ulasan