Rabu, 7 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Naikan BBM, Pemerintahan SBY Tak Bisa DigulingkanPe

Posted: 07 Mar 2012 01:02 AM PST

JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung meminta pemerintah menjelaskan kepada masyarakat ihwal rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), April mendatang.

Penyataan Akbar ini disampaikan menanggapi kemungkinan adanya pihak-pihak yang akan memanfaatkan isu kenaikan harga BBM untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau momentum kenaikan BBM, tentu pemerintah harus berikan penjelasan secara terbuka jelas dan bisa diterima masyarakat," kata Akbar usai menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Rabu (7/3/2012).

Bahwa kemudian ada pihak-pihak yang manfaatkan isu ini, menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar ini, hanya manuver politik biasa.

"Negara kita negara demokrasi. Tapi kan tidak mudah. Apalagi dalam sistem demokrasi kita fix lima tahun. Tidak bisa presiden dijatuhkan karena ada kebijakannya. Mungkin saja kebijakan tidak diterima, tapi tidak bisa jatuhkan presiden," paparnya.

Dijelaskan Akbar, Presiden hanya mungkin dijatuhkan jika terbukti melakukan pelanggara hukum.

"Presiden lakukan penyuapan, atau perbuatan tercela sehingga mengurangi kredibilitas daripada lembaga Kepresidenan. Tapi kalau Presiden mengeluarkan kebijakan dan mendapatkan tantangan di masyarakat, itu tidak mungkin jatuhkan Presiden," pungkasnya.

(ded)

Kepala Gajah Dicincang Kemudian Gadingnya Diambil

Posted: 07 Mar 2012 12:51 AM PST

PEKANBARU - Organisasi pemerhati fauna, World Wild Fund (WWF) mensinyalir kematian gajah di Kabupaten Pelalawan, Riau, akibat diracun oleh kawanan pemburu.
 
"Gajah yang mati itu ditemukan di dekat aliran sungai. Sifat gajah, kalau ada kelainan dalam tubuh dia akan mencari air untuk menetralisirnya. Gajah itu memang sepertinya mati diracun," kata Humas WWF Riau Syamsidar kepada okezone, Rabu (7/3/2012).

Selain itu, di tubuh gajah yang sudah membusuk juga ditemukan beberapa bekas luka. Luka paling parah ditemukan di bagian kepala.

"Pelaku berhasil mengambil gading dengan cara mencincang kepalanya," jelas Syamsidar.

Kasus kematian gajah di Pelalawan, sambung dia, merupakan yang pertama di 2012.

"Habitat gajah Sumatera di Riau sudah masuk dalam sangat kritis. Kami minta pemerintah serius menangani konflik gajah dan manusia," tegasnya.

(ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan