Jumaat, 23 Mac 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


19 Tahanan Irak Kabur dari Bui

Posted: 23 Mar 2012 04:05 AM PDT

BAGHDAD - Sekira 19 tahanan termasuk dua di antaranya yang dijatuhi hukuman mati dilaporkan melarikan diri dari sebuah penjara di utara Irak.

"19 orang tahanan termasuk di antaranya beberapa anggota Al Qaeda dan telah melarikan diri dari Penjara di Kirkuk," ujar salah seorang pejabat keamanan seperti dikutip AFP Jumat, (23/3/2012).

Salah seorang anggota dewan Provinsi Kirkuk Abdullah al-Asi mengatakan, insiden kaburnya para tahanan ini merupakan kelalaian yang sangat memprihatinkan. Abdullah al-Asi juga menuding kaburnya sejumlah tahanan ini juga melibatkan petugas keamanan di penjara tersebut.

"Kami menilai kejadian ini merupakan kelalaian yang jelas yang dilakukan oleh petugas keamanan setempat," ujar anggota dewan Provinsi Kirkuk Abdullah al-Asi.

Sebelum melarikan diri para tahanan ini dilaporkan sempat membius petugas keamanan dan tahanan lainnya. Selain anggota Al Qaeda beberapa tahanan yang kabur ini juga diketahui merupakan anggota kelompok Ansar al-Sunna yakni sebuah kelompok Salafi yang mengklaim terlibat dalam beberapa serangan terhadap pasukan AS dan pasukan keamanan Irak.(rhs)

Dubes Pakistan: Rakyat Pakistan Tunjukkan Sikap Patriotisme

Posted: 23 Mar 2012 03:03 AM PDT

JAKARTA - Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Sanaullah mengatakan selama ini warga Pakistan yang berada di luar negeri telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam kemajuan dan pembangunan di Pakistan.

"Mereka menunjukkan sikap patriotisme mereka dengan kembali ke Pakistan dan mengunjungi saudara-saudara mereka. Pengiriman uang yang mereka lakukan dari negara lain ke Pakistan telah membantu meningkatkan serta memperkuat perekonomian nasional," ujar Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Sanaulla dalam pidatonya pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Pakistan ke-72, di kantor Kedutaan Besar Pakistan di Kuningan, Jakarta, Jumat (23/3/2012).

Ditambahkan Dubes Sanaullah, meski mengalami kesulitan serta berbagai persoalan terkait perang melawan teror dan faktor eksternal, rakyat Pakistan telah menunjukkan ketahan yang luar biasa.

"Ekonomi dan investasi terus tumbuh di Pakistan. Ini bukan prestasi biasa jika dikaitkan dengan latar belakang masalah keamanan yang terjadi dewasa ini," imbuhnya.

Dalam pidato peringatan Hari Kemerdekaan Pakistan ke-72 itu pun, Dubes Sanaullah pun menyampaikan pesan dari Presiden Pakistan Asif Ali Zardari dan Perdana Menteri Yousuf Raza Gilani.

"Presiden dan PM menekankan bahwa unsur kesatuan nasional merupakan kunci sukses bagi Pakistan dalam segala bidang," tambahnya.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Pakistan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat diplomatik Pakistan serta komunitas warga Pakistan yang tinggal di Indonesia.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan