Ahad, 12 Februari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Maling Motor di Depok Tewas Ditembak Polisi

Posted: 12 Feb 2012 12:47 AM PST

DEPOK- Nasib nahas dialami Rahmat Hidayat (33), warga Gunung Putri, Bogor. Dia tewas ditembak anggota Polsek Beji, Depok, saat mencoba mencuri sepeda motor di Jalan Palakali, Kukusan, Beji, Depok. 

Rahmat berniat ingin mencuri sepeda motor Yamaha Vixion milik Syahrul Irawan (38). Kejadian bermula saat anggota tim khusus Polsek Beji pimpinan Aiptu Guguh sedang berpatroli di Kampus Universitas Indonesia (UI).

Namun tiba-tiba anggota melihat pelaku yang sudah diintai sejak lama mondar-mandir yang diduga sedang mencari sasaran.

Setelah beberapa lama pelaku tidak beraksi akhirnya keluar dari kampus UI hingga berhenti di lapangan Hawai, Beji. Akhirnya pelaku kembali lagi ke Jalan Palakali dan menggasak Yamaha Vixion putih bernopol B 6506 EXG.

Kapolsek Beji Kompol Ngadi mengatakan anggotanya sudah berinisiatif memberikan tembakan peringatan ke udara, tetapi pelaku tak menghiraukan. Selanjutnya, petugas berniat melumpuhkan pelaku di kaki, namun pelaku berkelit hingga akhirnya terkena di bagian punggung.

"Namun, karena pelaku sempat memegang jaket takut ambil pistol, akhirnya anggota refleks menembak bagian keningnya, lalu pelaku tewas di tempat," katanya kepada wartawan, Minggu (12/02/12).

Ngadi menambahkan pihaknya mengamankan jenazah beserta satu unit sepeda motor, kunci letter T dengan mata kunci dua buah.

"Sementara teman pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU berhasil melarikan diri," tandas Ngadi.
(ugo)

Nyalon Gubernur, Hendardji Gaet Ulama

Posted: 12 Feb 2012 12:29 AM PST

JAKARTA- Calon Perseorangan Mayjen TNI (Purn) Hendarji Soepandji akan mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta didampingi oleh wakilnya Ahmad Riza Patria.

Pemilihan Riza sebagai calon wakil gubernur dinilai Pria yang akrab disapa Bang Aji itu sangat tepat. Pasalnya, Riza selama ini dikenal dekat dengan kaum ulama.

"Pasangan saya Ahmad Riza Patria, kenapa saya memilihnya, sejak awal saya mencari pasangan  yang usianya di bawah 50 tahun, pasangan saya anak ulama, Ketua MUI KH Amidan. Kami berharap dari darah seorang kiai, menurunkan anak yang berkualitas," ucap Hendardji di depan para pendukungnya di Posko Balai Rakyat Jakarta di Jalan Taman Gunawarman, Jakarta Selatan, Minggu (12/2/2012).

Kata Hendardji, dirinya memilih keturunan ulama dikarenakan manusia tidak lepas dari bibit, bebet, dan bobotnya. "Kami mohon dengan kebersamaan, marilah kita mengabdi untuk kepentingan yang lebih besar," tambahnya.

Tanpa dukungan, kata Hendardji, tidak akan mungkin tugas yang mulia itu akan terwujud. "Perjalanan yang panjang, terjal dan berliku, semoga semuanya memberikan semangat dan motivasi," tutupnya.
(ugo)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan